Skip to main content

Kemendagri Sebut 60% Masyarakat Sulsel Paham Tahapan Pemilu, KPU Sulsel: Itukan Versi Dia

KPU Sulsel
Komisioner KPU Sulsel Uslimin.


KABAR.NEWS, Makassar - Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengungkapkan data bahwa baru 60 persen masyarakat Sulsel tahu soal jadwal dan mekanisme Pemilu 2019. 


Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Uslimin mengaku tidak mengetahui data yang dipaparkan Dirjen Polpum Kemendagri, Soedarmo saat Rakornas kewaspadaan nasional dalam rangka pemantapan penyelenggaraan Pemilu 2019 yang digelar di Hotel Claro Makassar. 


Baca Juga:


"Itukan versi dia (Kemendagri). Kalau saya tidak paham persis ini sudah berada di posisi berapa persen," ujarnya kepada KABAR.NEWS saat dihubungi telepon selulernya, Selasa (12/2/2019). 


Uslimin menilik data Litbang Kompas yang menyebutkan hal berbeda dibandingkan data yang dipaparkan Dirjen Polpum Kemendagri. 

 

"Data di (Litbang) Kompas jelas sekali dan datanya tidak seperti itu. Jadi silahkan, tidak apa-apa, itu masukan buat kami bahwa rupanya masyarakat belum paham persis soal tahapan itu (Pemilu)," paparnya.


Ia menambahkan data yang dipaparkan oleh Soedarmo akan menjadi masukan agar semakin bekerja memberikan pemahaman kepada soal tahapan dan mekanisme Pemilu.

 

Meski demikian, Uslimin menepis anggapan bahwa data Ditjen Polpum Kemendagri menjadi indikator partisipasi di Pemilu 2019. 

 

"Saya kira itu terburu-buru menilai data tersebut menjadi indikator tingkat pemilih (di Pemilu),"pungkasnya.
 

 

loading...