Skip to main content

Kemenag Sulsel, LPM dan Matakin Kembali Kirim Logistik ke Sulteng

Kemenag Sulsel

 


KABAR.NEWS, Makassar - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Yayasan LPM Indonesia dan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) kembali mengirim bantuan logistik untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).


Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar melepas langsung 1 truk yang berisi bantuan sembako dan pakaian layak pakai, di kantor Kemenag Sulsel jalan Nuri, Makassar, Kamis (8/11/2018). Anwar mengaku pengiriman logistik kali ini merupakan tahap kedua, yang dilakukan pihak Kemenag Sulsel.


Baca Juga: 


"Ini merupakan pengiriman logistik yang kedua kalinya oleh keluarga besar Kemenag Sulsel untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng," ungkapnya melalui keterangan tertulisnya kepada KABAR.NEWS. 


Ia berharap dengan bantuan ini, semoga dapat meringankan sedikit beban warga Palu, Donggala, dan Sigi Sulteng yang menjadi korban.


"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan kepada saudara kita di Palu, Sigi, dan Donggala, dapat dipergunakan dan bermanfaat, untuk membantu dan meringankan saudara-saudara kita di sana," sebutnya. 


Selain Logistik, Kemenag Sulsel sebelumnya telah mengirim bantuan berupa uang yang telah dikirim ke rekening Kementerian Agama RI


Sementara itu Ketua Matakin Sulsel, dr. Ferdy Sutono mengatakan bahwa, bantuan yang berasal dari Matakin untuk membantu meringankan beban masyarakat di Sulteng


"Ini bantuan kemanusuan, berbagi untuk sesama yang mengalami musibah. Mudah-mudahan bisa mengurangi beban akibat musibah yang dihadapi," sebutnya.


Ketua LPM Indonesia H. Mallingkai yang dipercayakan mengawal dan mendistribusikan kepada korban, menambahkan akan melakukan survei lokasi sebelum pendistribusian bantuan.


"Sebelum didistribusikan, kami akan melakukan survei lokasi dengan mengutamakan skala prioritas dan kebutuhan, sehingga amanah yang dipercayakan kepada kami, betul-betul tepat sasaran," ungkapnya.

  • Ulfa


loading...