Skip to main content

Kejuaraan Tinju Bupati Gowa CUP 2018 Resmi Digelar

bupati gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membuka langsung Kejuaraan Tinju Bupati Gowa CUP 2018. (IST)

KABAR.NEWS, Gowa - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan membuka langsung kejuaraan Tinju Bupati Gowa CUP 2018, yang berlangsung di pelataran parkir Taman Sultan Hasanuddin, Jalan Tumanurung, Kabupaten Gowa, Kamis (8/11) malam.

Kejuaraan yang digelar Pertina ini merupakan salah satu rangkaian menyambut Hari Jadi Gowa ke 698 dengan menggandeng Pemkab Gowa. Bupati Adnan mengatakan, ajang ini sekaligus menjadi moment reuni dengan seluruh pengurus Pertina di Sulsel. Mengingat, dirinya juga pernah menjadi ketua Pertina selama empat tahun.

"Saya tentu tidak pernah lupa bahwa, saya pernah menjabat sebagai ketua Pertina Sulsel selama 4 tahun, dan Alhamdulillah pada saat menjadi ketua Pertina, kita dapat mempersembahkan 6 medali di kancah internasional," ujarnya.

Dikatakan Adnan, Pemkab Gowa akan terus mengapresiasi dan siap mensupport event ini agar dapat lebih berkembang dengan baik, dan event ini diharapkan bukan hanya pertama dan yang terakhir dilaksanakan, tetapi langkah awal untuk memicu pertandingan -pertandingan lainnya yang ada di kabupaten dan kota di Sulsel.

"Saya berharap ini adalah sebuah langkah awal, sehingga semua yang ada di Sulsel, khususnya yang ada di Gowa terus  melahirkan atlet-atlet yang akan membawa harum nama Sulsel, bahkan Indonesia di masa akan datang," harap Adnan.

Sementara, ketua panitia penyelenggara, Ichsan Kadir Nyampa mengatakan, kegiatan ini akan diikuti 60 orang petinju, dari 7 kabupaten dan kota di Sulsel, yakni dari Kabupaten Gowa selaku tuan rumah, kemudian Takalar, Jeneponto, Sinjai, Pangkep, Toraja Utara dan Kota Makassar.

"Ke 60 orang peserta ini terdiri dari 12 petinju putri, dan 48 petinju putra. Nantinya dalam kejuaraan ini akan dibagi menjadi 14 kelas," jelas Ichsan di hadapan Bupati Gowa.

  • Afrilian Cahaya Putri


loading...