Skip to main content

Kejati Percepat Pemeriksaan Saksi Kasus Dugaan Korupsi PD Parkir Makassar

Kejati Percepat Pemeriksaan Saksi Kasus Dugaan Korupsi PD Parkir Makassar
Kajati Sulselbar, Tarmizi. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar akan memeriksa secara maraton para saksi kasus dugaan korupsi penyimpangan dalam pengelolaan dana di Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya.


Baca juga: Tipidsus Kejati Sulsel Siap "Beraksi" Usut Dugaan Suap Proyek Irigasi di Bulukumba

Kajati Sulselbar, Tarmizi mengatakan, dalam waktu dekat akan menjadwalkan agenda pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Karena dalam kasus ini, statusnya telah dinaikkan ke tahap penyidikan. 


"Surat perintah untuk dilaksanakan penyidikan sudah saya ditandatangani. Ini sementara kita susun jadwalnya dan tentunya kita akan maksimal dan dipercepat. Apalagi pihak kami sudah ada mendapatkan gambaran tinggal kita nanti minta ke auditor," ungkap Tarmizi, Sabtu (9/2/2019) sore.


Dari hasil penyelidikan itu, lanjut Tarmizi, Kejati telah menemukan adanya indikasi perbuatan melawan hukum dan indikasi kerugian negara. Namun, pihaknya masih menunggu hasil perhitungan kerugian negara dari lembaga audit yang berwenang.


"Dari hasil itu diperkirakan sudah ada nilai uang yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. Berarti ada perbuatan melawan hukum dan indikasi penyimpangan. Semetara kita masih menunggu hasil perhitungannya," tungkasnya.


Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi Bimtek Enrekang, Dakwaan JPU Dinilai Cacat Hukum

Tarmizi menjelaskan, sebelumnya pada saat masih status penyelidikan, ia telah melakukan pemeriksaan sekitar 14 hingga 15 orang dalam mendalami kasus tersebut.


"Seluruhnya sudah kita periksa baik Dirut maupun pejabat di bawanya seluruhnya sudah kita periksa. Nanti bagaimana lebih jelasnya di penyidikan inilah kita lakukan maksimal," tutupnya.


  • Lodi Aprianto

 

loading...