Skip to main content

Kejati Keluarkan Surat Pencegahan, Kuasa Hukum Pastikan Tersangka Legislator Tetap Kooperatif

gedung kejati sulselbar
Gedung Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat. (KABAR.NEWS/Irvan Abdulah)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar dalam waktu dekat berencana mengeluarkan surat pencegahan untuk keempat tersangka legislator Sulbar agar tak ke luar negeri.

 

Upaya pencegahan itu dilakukan Kejati, mengingat sebagai langkah antisipasi agar keempatnya tak lari dari kasus hukum yang sementara ini berjalan.

 

Menanggapi hal tersebut, tim kuasa hukum tiga dari empat tersangka legislator DPRD Sulbar, memastikan jika kliennya tentu akan bersifat kooperatif sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

"Yang jelas klien kami pasti akan kooperatif dan pastinya siap untuk menjalani proses hukum," jelas Robinson, Kamis (12/10/2017).

Ketiga kliennya itu disebutkan Robinson adalah, Andi Mappangara (AM) selaku ketua DPRD Sulbar, H Harun (HH) selaku Wakil Ketua DPRD Sulbar dan Munandar Wijaya (MW) tidak akan mempersulit kerja dari tim penyidik. "Kami pasti tetap menghargai kebijakan kejaksaan karena itu adalah kewenanganya," tegas Robinson.

 

Diketahui, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, Jan Samuel Maringka, memastikan akan melakukan, upaya pencegahan terhadap empat tersangka legislator DPRD Sulbar agar tidak berangkat ke luar negeri.

 

"Dalam dua hari ini, kita akan mengajukan surat permohonan ke Kejaksaan Agung untuk di teruskan ke imigrasi," tegas Jan.

 

  • Arul Ramadhan