Skip to main content

Kebijakan Kampus IAIM Sinjai: Mahasiswa Tak Bayar SPP Dilarang Ikut Ujian

Kebijakan di Kampus IAIM Sinjai: Tak Bayar SPP, Tak Boleh Ikut Ujian
Gedung IAIM Sinjai. (INT)

KABAR.NEWS, Sinjai - Fuadi Rezkillah mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai sangat menyayangkan hal yang dilakukan oleh lembaga Kampusnya dalam hal ini panitia ujian semester.


Bagaimana tidak salah satu mahasiswa yang ingin mengikuti ujian semester namun tidak diperbolehkan mengikuti ujian semester karena persoalan pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) nya belum lunas.



Fuadi menuturkan, salah satu Mahasiswa Fakulatas Hukum IAIM Sinjai mengaku tidak diberikan ruang untuk ikut ujian semester dikarenakan pembayarannya yang belum lunas.
 

"Namanya Sulpadli, Mahasiswa jurusan hukum semester 3 (tiga) tidak mengikuti ujian semester akibat belum melunasi uang sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan pembayaran kartu ujiannya," tuturnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Ujian Muhammad Ikbal yang dikonfirmasi KABAR.NEWS, Sabtu (12/1/2019) malam membenarkan jika mahasiswa yang tidak membayar SPP tidak diikutkan ujian semester.


"Memang betul dek, jadi mahasiswa yang belum melengkapi administrasi dan pembayarannya itu tidak diikutkan ujian," ungkapnya.


Dia menjelaskan, kebijakan tersebut sudah sesuai prosedur kampus IAIM, jauh hari sebelum pelaksanaan ujian digelar pihaknya sudah memberikan informasi dan peringatan kepada mahasiswa yang belum melengkapi administrasi dan melunasi pembayarannya.


"Jadi jauh hari sebelum pelaksanaan ujian itu, kami sudah sebar informasi atau penyamapaian kepada mahasiswa baik melalui pamplet, Medsos dan bahkan penyampaian langsung kepada mahasiswa," jelasnya.



Menurutnya, ada rentan waktu yang telah ditetapkan agar mahasiswa membayar uang SPP sebelum ujian digelar. 


"Ada rentan waktu yang kami berikan kepada mahasiswa untuk menyelesaikan semua persoalan yang dapat menghambat pelaksanaan ujian semesternya, dan rentan waktu itulah kebijakan kami," tutupnya.


  • Syarif

 

loading...