Skip to main content

Kebakaran Lahan di Jeneponto, Ratusan Pohon Jati Jadi Abu

kebakaran
Warga Kampung Bungung Lompoa, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, bersama tim pemadam kebakaran, TNI/Polisi bersama-sama berupaya memadamkan api di areal lahan tidur. (KABAR.NEWS/Hardi)

KABAR NEWS, Jeneponto - Warga Kampung Bungung Lompoa, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto tiba-tiba dibuat panik. Pasalnya, lahan tidur seluas 10 hektare terbakar. Mereka khawatir api merambat masuk ke pemukiman penduduk.

Kapolsek Tamalatea AKP Sahrul mengatakan, peristiwa itu tidak memakan korban. Namun ratusan pohon kayu jati hangus dilalap api. Atas peristiwa itu, ia mengimbau kepada warga setempat agar tidak sembarang membuang puntung rokok di area yang mudah terbakar. Apalagi dalam kondisi kemarau seperti saat ini.

Api berhasil dipadamkan Unit Damkar Jeneponto. Dimana, sebanyak 6 unit mobil dengan jumlah personil 15 orang, dibantu anggota polisi dari Polsek Tamalatea, TNI dan warga setempat.

"Untuk sementara penyebab kebakaran belum diketahui. Kami masih menyelidiki. Jadi saya juga mengimbau kepada warga agar memperhatikan api kompor di rumah. Jangan ditinggal saat memasak. Karena saat ini kondisi cuaca cukup panas dan disertai angin kencang" tutup Sahrul.

  • Hardi