Skip to main content

Kapolri dan Panglima TNI Kompak Temui Tokoh Agama di Sulsel

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjanjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat tiba di Lanud Hasanuddin Makassar, Selasa (12/2/2019).


KABAR.NEWS, Makassar - Kota Makassar kini bertabur bintang. Pasalnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dikabarkan hadir di Kota Makassar, Selasa (12/2/2019).


Kedua jenderal ini kompak hadir di Kota Makasar dalam rangka kunjungan kerja (kunker) selama dua hari yakni, Selasa (12/2/2019) hingga Rabu (13/2/2019).


Baca Juga:


Informasi yang dihimpun, kedua jenderal ini berangkat ke Makassar secara bersama-sama dengan menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU). Dan mereka pun tiba di Kota Makassar, sore hari dan kemudian langsung ke Claro Hotel Makassar di Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.


Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat dikonfirmasi membenarkan kunjungan kerja tersebut. Ia mengatakan bahwa di Kota Makassar, Kapolri bersama Panglima TNI akan melakukan berbagai kegiatan.


"Iya benar, Kapolri ada di Kota Makassar dalam rangka kunjungan kerja," katanya.


Untuk kegiatan pertama kedua jenderal ini yaitu melaksanakan silaturahmi Panglima TNI-Kapolri bersama ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, AGH Sanusi Baco di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Kabupaten Maros, sekitar pukul 19.30 Wita.


Usai menghadiri silaturahmi tersebut, kedua jenderal ini dijadwalkan akan kembali ke Hotel Claro Makassar untuk beristirahat. Dan keesokan harinya, Rabu (13/2) sekitar pukul 07.30 Wita, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernis) Sumber Daya Manusia (SDM) di Swiss-Belhotel, Kota Makassar.


Sementara untuk, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto diagendakan akan langsung bertolak atau meninggalkan Kota Makassar.

  • Lodi Aprianto

 

loading...