Skip to main content

Kandidat Usungan PPP di Pilkada akan Jelas saat Rapimnas

Aras
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulawesi Selatan (Sulsel), Muh Aras. (Facebook)

KABAR.NEWS, Makassar - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulawesi Selatan (Sulsel), Muh Aras mengaku hingga kini partainya belum membuka penjaringan untuk Calon Gubernur Sulsel dan kandidat Calon Kepala Daerah di 12 Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada serentak tahun 2018.

Dikatakannya, penjaringan Cagub dan Calon Kepala daerah di 12 Kabupaten/Kota di Sulsel masih menunggu hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP.

"Penjaringan Cagub kita masih menunggu hasil keputusan Rapimnas pada 23 - 24 Mei. Bukan juga cuma penjaringan Cagub, tapi juga akan dibuka secara serentak di 12 kabupaten kota," kata Muh. Aras kepada KABAR.NEWS, saat dikonfirmasi melalui telepone, Jumat (19/5/2017).

Menurut Aras, meski partai berlambang Ka'bah itu belum membuka pendaftaran Cagub dari PPP, namun semua kandidat Cagub telah intens membangun komunikasi dengan PPP. Termasuk pasangan Nurdin Halid dan Azis Qahar Mudzakkar (NH-Aziz), yang telah mengutus Ketua Harian DPD Golkar Moh. Roem menyambangi Kantor Sekretariat DPW PPP di jalan Sungai Saddang, Kamis (18/5/2017) kemarin.

"Kalau di tingkat provinsi semua kandidat sudah komunikasi. Termasuk Pak NH, kemarin Ketua Harian Golkar, Pak Roem, ke kantor silaturahmi," kata Aras.

Namun menurut Aras, hingga saat ini belum ada pernyataan secara resmi dari PPP untuk mengusung Cagub maupu Cawali Makassar. 
Ditanya terkait kabar yang menyebut bahwa PPP telah menutup pintu dengan kandidat lain karena PPP lebih condong  ke Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto, Aras menjawab hal itu belum resmi.

"Sampai hari ini belum ada yang resmi. Sekalipun ada yang menyebut Pak Danny tapi inikan terkait dengan keseriusan kandidat untuk bersama PPP. Tapi ini partai politik, kalau ada yang berminat sama PPP tentu kita akan buka penjaringan" tandas Muh. Aras.

Sebelumnya, Wakil ketua Umum DPP PPP Amir Uskara juga mengungkapkan soal pentingnya keputusan saat Rapimnas PPP. Menurut Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini, Rapimnas yang rencananya digelar 23-24 Mei 2017 tersebut, akan memberikan gambaran jelas soal kandidat usungan PPP saat Pilkada serentak 2018 mendatang. Selain itu, mekanisme penjaringan calon juga akan diputuskan saat Rapimnas.

"Hasil Rapimnas nanti akan jelas dijabarkan bagaimana mekanisme PPP dalam menjaring kandidat di 171 daerah yang akan menggelar pilkada serentak," kata Amir Uskara belum lama ini.

Untuk rencana mengusung Kandidat tanpa perlu melalui mekanisme penjaringan disebut Amir tetap dapat terlaksana. Sebab lanjut dia, aspirasi struktur PPP dari tingkat bawah tetap akan dijadikan pertimbangan oleh DPP.

"PPP tetap punya hitung-hitungan. Terkait kandidat yang berpeluang diusung tanpa mekanisme penjaringan tetap akan jadi pertimbangan DPP. Itu berdasarkan aspirasi di tingkat bawah serta patokan suvei," jelas Legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Satu Sulsel tersebut.  

  • Arya Wicaksana

Add new comment

Plain text

  • Komentar Dengan Tag HTML Tidak Di Ijinkan.
  • Baris Dan Paragraf Komentar Akan Terbuat Otomatis.
  • URL dan Email Link Terbit Secara Otomatis.