Skip to main content

Kamera dalam Toilet, Polisi Periksa 3 Mahasiswa UIN Alauddin

Kamera dalam Toilet, Polisi Periksa 3 Mahasiswa UIN Alauddin
Ilustrasi kamera dalam toilet. (Getty Images)

KABAR.NEWS, Gowa - Polisi sudah periksa tiga saksi dari mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), terkait penemuan kamera di dalam toilet Fakultas Syariah dan Hukum.


"Iya benar, hingga saat ini penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi," ujar Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/11/2019).


Baca juga: Nasib Mahasiswa Uin Alauddin, Asa Diwisuda Justru Sirna di Tangan Rektor

Diketahui para saksi ini berinisial masing-masing R dan MA serta SL yang merupakan mahasiswa kampus Kementerian Agama tersebut. Tambunan juga mengatakan, pihaknya akan terus mendalami kasus tersebut.


Sebelumnya, pihak kampus UIN Alauddin melaporkan kepada Kepolisan Sektor (Polsek) Somba Opu tentang penemuan kamera Go Pro dan handphone yang berada di dalam toilet perempuan di Fakultas Syariah dan Hukum.


Kapolsek Somba Opu, Kompol Syafei Rivai mengatakan, pihaknya memubutuhkan saksi ahli untuk mengungkap pemilik dari kamera tersebut.


Baca juga: Lapakan Buku Jenaka Sediakan Es Teh Gratis bagi Mahasiswa yang Mampir Membaca

"Iya, terduga pelaku sudah diamankan di Polsek Somba Opu bersama barang bukti berupa satu kamera GoPro dan satu buah HP, saat ini terduga pelaku dalam pemeriksa dan masih dibutuhkan saksi ahli untuk kamera tersebut," katanya, Sabtu (9/11/2019).


Kasus kamera dalam toilet ini terbongkar setelah seorang mahasiswi menemukan sebuah kamera GoPro di bawah pipa di dalam toilet perempuan di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin.


Reza Rivaldy/CP/B

 

loading...