Skip to main content

Kala Samsung "Teciduk" Unggah Tweet Menggunakan iPhone

Samsung
Screen shoot tweet Samsung Nigeria mempromosikan sensasi layar SuperAMOLED Galaxy Note 9 menggunakan iPhone. (Twitter/MKBHD)

KABAR.NEWS - Persaingan Samsung dan Apple dalam industri smartphone memang begitu kompetitif. Kedua raksasa teknologi ini saling bersaing untuk menawarkan inovasi terbaru kepada konsumen.




Di tengah persaingan itu, orang-orang Samsung diam-diam menggunakan ponsel iPhone dalam memasarkan produknya. Tak percaya, lihat saja beberapa postingan akun resmi Samsung di Twitter. 


Baru-baru ini, akun twitter resmi Samsung di Nigeria ketahuan mentweet prodak Galaxy Note 9 dengan menggunakan smartphone pesaing industrinya, yakni iPhone.


Dilansir dari ZDNet, akun twitter resmi Samsung Nigeria @samsungmobileng pada 25 November 2018 mengunggah video penawaran kepada publik untuk menikmati sensasi layar SuperAMOLED Galaxy Note 9 dengan fitur twitter via iPhone.



Seorang pengulas gadget dan produser web terkenal, Marques Brownlee adalah salah satu orang yang menciduk tweet Samsung Nigeria menggunakan iPhone. Ia menscreen shoot tweet tersebut dan mengunggahnya kembali di twitter, Minggu (2/12/2018).



Pasca ketahuan, akun twitter @samsungmobileng diketahui langsung dihapus atau "akun ini tidak ada" menurut Twitter. Analisis internet, Luca Hammer menyebut dari 3.200 tweet Samsung Nigeria sebelum ditutup, 331 tweet di antaranya dikirim melalui iPhone. 


"Sebagian besar dari tweet mereka tahun lalu," kata Luca Hammer dikutip dari ZDNet, Selasa (4/12/2018). 


Bukan kali ini saja samsung ketahuan menggunakan iPhone dalam memasarkan produknya di media sosial. Menurut catatan ZDNet, kasus yang sama dialami brand ambassador Samsung yakni petenis David Ferrer.



Ferrer pada salah satu postingannya menceritakan kepada hampir 370.000 pengikutnya bahwa betapa dia mencintai Samsung Galaxy S4 miliknya. Tapi tanpa sadar, Ferrer mengirim kata-kata sanjungannya itu menggunakan iPhone.

 

Bukan hanya itu, Vokalis Maroon 5, Adam Levine, pernah terciduk menjual layanan Milk Music Samsung dengan menyerukan "iPhone burning". Keinginan yang membara ini juga di-tweet dari iPhone.


Tweeet Adam Levine menggunakan iPhone. (Screenshoot/The Verge)
Tweeet Adam Levine menggunakan iPhone. (Screenshoot/The Verge)


Teranyar, Samsung menggugat duta mereknya di Rusia yakni Ksenia Sobchak. Ia dilaporkan dan digugat perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu karena kedapatan menggunakan iPhone X saat siaran langsung di televisi.

 

loading...