Skip to main content

Juara Lagi, Juventus Cetak Scudetto 9 Kali Berturut-turut

Ronaldo
Cristiano Ronaldo.(Foto: Internet)

KABAR.NEWS - Juventus kembali menjuarai Liga Italia musim ini. Klub berjuluk 'Si Nyonya Tua' itu keluar  sebagai juara Serie A setelah sukses mengalahkan Sampdoria, di Juventus Stadium, Senin (27/7/2020) dini hari WIB.


Laga Juventus Vs Sampdoria berakhir dengan kemenangan 2-0 buat Bianconeri. Gol dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi.


Ronaldo mencetak gol pembuka jelang berakhirnya babak pertama. Pemain bernomor punggung 7 itu menjebol gawang Sampdoria setelah meneruskan bola hasil tendangan bebas Miralem Pjanic.


Kemenangan Juventus dimantapkan oleh gol Federico Bernardeschi di pertengahan babak kedua. Berawal dari serangan balik, bola sepakan Ronaldo masih bisa dimentahkan lawan, tapi Bernardeschi sukses menyambarnya dan berbuah gol.


Hasil itu memastikan Juventus juara Liga Italia pada musim ini, meski masih menyisakan dua giornata lagi. Raihan 83 poin yang diraih Ronaldo dan kawan-kawan sudah dipastikan tak lagi bisa dikejar oleh para pesaingnya.


Atas kemenangan itu, Juventus sukses mencatatkan Scudetto kesembilannya secara berturut-turut. Keseluruhan, Bianconeri sudah 36 kali menjuarai Liga Italia. Musim ini, Juventus mencetak 75 gol di Serie A. Termasuk jajaran tim terprduktif, walaupun masih di bawah Lazio (76 gol), Inter Milan (77), dan Atalanta (96) yang juga melengkapi empat besar klasemen Liga Italia.

 

Atas raihan itu, sang megabintang, Cristiano Ronaldo, menulis pesan cinta untuk para fans Bianconeri. Mantan pemain Real Madrid itu senang betul atas pencapaian Scudetto oleh Juventus. Titel juara itu adalah kali keduanya berturut-turut.


Kegembiraan Ronaldo dituangkan ke dalam Instagram pribadinya yang pengikutnya berjumlah 232 juta lebih."Senang dengan dua gelar juara berturut-turut dan membangun sejarah klub yang hebat ini," tulis Cristiano Ronaldo dalam caption-nya.


Cristiano Ronaldo juga menambahkan, gelar juara Scudetto musim ini dipersembahkan untuk para fans Juventus. Tak ayal, pandemi virus Corona membuat dunia menderita dan fans pun tak bisa menyaksikan ke stadion. Namun Ronaldo percaya, para fans akan selalu setia mendukung Juventus.

 

"Gelar ini didedikasikan untuk semua penggemar Juventus, khususnya bagi mereka yang telah menderita karena pandemi," tulis Ronaldo.

 

"Itu tidak mudah. Keberanianmu, sikapmu, dan tekadmu adalah kekuatan yang kami butuhkan untuk menghadapi kompetisi yang ketat ini dan berjuang hingga akhir untuk gelar ini yang menjadi milik seluruh Italia. Pelukan untuk kalian semua," pungkasnya.


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ecco fatto! Campioni d’Italia 🥇🇮🇹💪🏼 Felicissimo per il secondo scudetto consecutivo e per continuare a costruire la storia di questo grande e splendido club. Questo titolo è dedicato a tutti i tifosi della Juve, in particolare a coloro che hanno sofferto e soffrono per la pandemia che ci ha colti tutti di sorpresa rovesciando il mondo. Non è stato facile! Il vostro coraggio, la vostra attitudine e la vostra determinazione sono state la forza di cui avevamo bisogno per affrontare questa stretta finale del campionato e lottare fino alla fine per questo titolo che appartiene a tutta l’Italia. Un grande abbraccio 👊🏼👏🏼a voi tutti! #stron9er #finoallafine

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cristiano Ronaldo (@cristiano) pada


 

 

Flower

 

loading...