Skip to main content

Jokowi yakin Presiden 2024 Berasal dari Hipmi, Sandiaga Uno?

Jokowi yakin Presiden 2024 Berasal dari Hipmi, Sandiaga Uno?
Presiden Jokowi menyampaikan sambutan pada pelantikan BP Hipmi di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (15/1/2020). (Foto: Setkab)

KABAR.NEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BP Hipmi) periode 2019-2022 di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (15/1/2020). Pada kesempatan ini Jokowi menyinggung kandidat Pilpres 2024.


Saat menyampaikan sambutan, Jokowi menyapa dengan hormat senior dan mantan Ketua Umum Hipmi termasuk Sandiaga Salahuddin Uno yang hadir pada pelantikan tersebut.


Baca juga: Demo Tuntut Anies Mundur, Gerindra: Mereka Massa Bayaran

Di awal sambutannya, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyinggung Pilpres 2024 dengan kata "Hati-hati 2024". Pernyataan Jokowi merupakan respon dari apa yang disampaikan oleh Ketua Umum Hipmi, Mardani Maming.


"Hati-hati 2024. Tadi kan disampaikan oleh pak ketua bahwa pada 2024 nanti kemungkinan, beliau menyampaikan, yang hadir di sini adalah kandidat," ujar Jokowi disambut tepuk tangan para hadirin.


Seakan mengamini pernyataan Mardani, Jokowi lantas mengatakan bahwa para tamu yang hadir pada pelantikan ini kemungkinan adalah kandidat calon presiden dan terpilih yang menggantinya.


"Kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya dan saya meyakini itu. Tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa, hanya tadi yang baru saja berdiri tadi (Sandiaga Uno) kira-kira," tutur Jokowi seperti pada video yang diunggah akun Instagram Sandiuno.


Baca juga: Resahkan Masyarakat, Polisi Tangkap Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat 

Sebelumnya, saat menyapa para tamu dan mantan Ketua Umum Hipmi, sosok yang berdiri seperti dimaksud Jokowi adalah Sandiaga Uno. Begitu juga ketika Mardani menyampaikan sambutan hanya Sandi yang merespon dengan cara berdiri dari tempat duduk.


Selain Sandiaga Uno, sejumlah mantan Ketua Umum Hipmi yang hadir pada pelantikan ini antara lain Erwin Aksa, Raja Sapta Oktohari, Bahlil Lahadalia. Juga hadir Agung Laksono dan senior Hipmi lainnya termasuk Erick Thohir.


 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

 

loading...