Skip to main content

Jen Tang Cs "Lenyap" dari Kolom Buronan Kejati Sulsel, ACC Bilang Begini

Jen Tang Cs "Lenyap" dari Kolom Buronan Kejati Sulsel, ACC Bilang Begini
Ilustrasi. Daftar Pencarian Orang (DPO). (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)

KABAR.NEWS, Makassar - Keseriusan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel dalam melakukan pengejaran terhadap dua buronan korupsi lahan negara, yakni Soedirjo Aliman alias Jen Tang dan Rosdiana, mulai dipertanyakan.

 

Sebab, sejauh ini upaya yang dilakukan belum juga membuahkan hasil. Ironisnya lagi, kedua nama tersangka juga lenyap atau tidak tercantum dalam kolom buronan di website resmi Kejati Sulsel.


Baca juga: "PR" Kejati Sulselbar 2019: Jen Tang dan 29 Nama-nama Ini Jadi DPO

Menanggapi itu, Ketua Anti Corruption Committee Sulawesi (ACC Sulawesi), Kadir Wokanubun mengaku sangat menyayangkan progres pihak kejaksaan, ia menilai tidak ada kejelasan penangangan perkara kasus tersebut ditangan penyidik Kejati Sulsel.


"Ada apa coba tidak dimasukkan (nama Jen Tang dan Rosdiana) ke dalam website resmi Kejati, harusnya dimasukkan agar masyarakat bisa membantu dalam pengejaran. Kalau tidak, justru akan membentuk opini negatif bagi Kejati sendiri," ujar Kadir, Selasa (10/9/2019).


Keterangan pada kolom Buronan website Kejati Sulsel pada Selasa (10/9/2019). (Tangkapan layar)
Keterangan pada kolom Buronan website Kejati Sulsel pada Selasa (10/9/2019). (Tangkapan layar)

Ia berharap, penanganan dua kasus korupsi lahan negara tersebut bisa diambil alih oleh KPK, itu diungkapkan Kadir sebagai ungkapan atas minimnya kepercayaan terhadap Kejati dalam mengusut kasus ini hingga tuntas.


"Kami sangat yakin kasus ini akan terbuka secara utuh jika KPK turun tangan mengambil alih. Kedua, kasus lahan tersebut sangat jelas keterlibatan pihak lain, tapi anehnya Kejati justru menutupinya," ujarnya.


Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi DAK Bulukumba Disebut 'Kandas' di Meja Jaksa

Dia menegaskan, ACC Sulawesi tidak akan berhenti menggedor Kejati sampai dua buronan kasus dugaan korupsi lahan negara tersebut segera tertangkap, tujuannya tentu agar kasus ini bisa kembali ditangani lebih lanjut.


  • Andi Frandi/B

 

loading...