Skip to main content

Jelang Penutupan Lelang Sekprov Sulsel, Baru Dua Pendaftar

BKD Sulsel
Kepala Bidang Pengembangan Karir BKD Sulsel, Widyawati. (KABAR.NEWS/Andi Khaerul).


KABAR.NEWS, Makassar - Jelang akhir pendaftar lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi selatan (Sulsel), baru dua orang yang mengajukan berkas untuk bertarung memperebutkan posisi tertinggi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tingkat provinsi tersebut. 


Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Widyawati menyebut, dua calon tersebut merupakan pejabat di luar dari Pemprov Sulsel, yakni Dr Marjan Sultan yang merupakan Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar yang mendaftar 2 Desember lalu.


Baca Juga: 


Selanjutnya, Dr Abd Hayat Gani yang saat ini sebagai Direktur Penanganan Fakir Miskin di Kementerian Sosial RI. Abd Hayat menyerahkan menyerahkan berkasnya kepada panitia seleksi (pansel) lelang jabatan pada Rabu, 5 Desember.


"Semuanya dari luar, dari pejabat internal Pemprov Sulsel sendiri belum ada yang mengajukan, padahal kita juga punya banyak pejabat eselon II yang memenuhi syarat," ucapnya perempuan yang kerap di sapa Wiwi ini saat ditemui di ruang kerjanya.


Menurutnya, untuk kedua calon yang sudah mendaftar tersebut, semua tertib administrasi sesuai mekanisme dan persyaratan yang ditetapkan. Sehingga, mereka bisa ikuti tahapan yakni Seleksi administrasi.


''Ada 12 tahapan seleksi nantinya yang akan diikuti para kandidat sekda. Prosesnya berlangsung hingga 28 Desember mendatang," pungkasnya.


Sebelumnya, Gurbernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan perpanjangan pendaftaran lelang sekda lanjutkan, jika melihat minimnya pendaftar yang ada saat ini.


"Kita akan perpanjang lagi pendaftarannya, kalau memang kurang. Tapi biasanya di akhir-akhir baru bermunculan,'' tuturnya.

  • Andi Khaerul

 

loading...