Skip to main content

Jelang Indonesia Open, Jojo Ungkap Akivitas Skuat Tunggal Putra di Bali

Jelang Indonesia Open, Jojo Ungkap Akifitas Tim Tunggal Putra di Bali
Anthony Sinisuka Ginting (kiri), Jonatan Christie (tengah) dan Ihsan Maulana saat liburan tunggal putra Indonesia di Bali beberapa waktu yang lalu. (Instagram/jonatanchristieofficial

KABAR.NEWS, Jakarta - Atlet Bulu Tangkis Indonesia, Jonatan Christie membeberkan aktivitas skuat tunggal putra di Bali menjelang perhelatan Indonesia Open 2019 pada 16 Juli 2019 nanti.


Jojo, sapaan Jonatan Christie, liburan ke Bali bersama atlet tunggal putra lainnya sebagai bagian dari persiapan menjelang Indonesia Open. Persiapan ini dianggap berbeda dari sebelum-sebelumnya.


"Perrsiapannya kurang lebih sama dengan ke turnamen lain, latihan teknik dan fisik. Bedanya kali ini ada waktu yang agak panjang untuk persiapan dan kemarin tim tunggal putra sempat refreshing ke Bali," beber Jojo, dikutip dari laman PBSI, Jumat (12/7/2019).


Peraih medali emas Asian Games 2018 itu menjelaskan, liburan ke Bali sebelum bertarung di Indonesia Open 2019 dilakukan tanpa perencanaan antara sesama atlet. 


"Sebetulnya tidak direncanakan, tiba-tiba saja. Awalnya Chico (Aura Dwi Wardoyo) ulang tahun, lalu kami bilang ayo makan-makan. Kemudian pelatih (Hendry Saputra Ho) bilang, ke Bali saja. Kami kira bercanda, ternyata serius," ungkap pria 21 tahun itu.

 

Pada foto yang diunggah Jojo di akun Instagramnya, terlihat liburan skuat tunggal putra Indonesia juga diikuti Anthony Sinisuka Ginthing.



Lantas apa saja kegiatan skuat tunggal putra Indonesia selama di Bali? Jojo mengatakan ada banyak persiapan yang dilakukan di Bali di luar aktivitas latihan.


"Seperti makan bareng, jalan bareng, main paint ball, berenang di pantai dan di water boom, kami juga tetap latihan selama di Bali. Mungkin kesannya biasa saja kegiatannya, bisa dilakukan di Jakarta. Tapi kalau di Jakarta kan masing-masing punya kegiatan sendiri dan susah kumpulnya, kalau di Bali kan ada semua, bareng-bareng terus," katanya.


Beberapa hari liburan di Bali, Jojo mengatakan dirinya dan skuat tunggal putra juga bermain bola di bibir pantai Pulau Dewata.  Apa manfaat yang dirasakan setelah kegiatan ini?


"Lebih fresh ya pikirannya, karena jarak BIO dari turnamen sebelumnya kan cukup lama, sebulan lebih, jadi dengan ke Bali kemaren, nggak monoton latihan terus," tandas Jojo.


Jika tak ada aral melintang, Indonesia Open 2019 akan digelar sejak 16 sampai 21 Juli 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Jonatan Christie, menjadi unggulan utama Indonesia dalam ajang ini.