Skip to main content

JAMAK Tuding Plt Kadis Kehutanan Korupsi Anggaran Perjalanan Dinas

Hajdk
Aksi demontrasi yang dilakukan kelompok JAMAK di kantor Dinas Kehutanan. (Kabar.News/Darsil)

KABAR.NEWS,Makassar- Kantor Dinas Kehutanan Kota Makassar yang terletak Jl. Baji Minasa No.14, Tamarunang, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (11/2/2020) tiba-tiba ramai. Sejumlah orang yang mengatasnamakan dirinya aliansi Jaringan Aktivis dan Mahasiswa Anti Korupsi (JAMAK) menyeruduk kantor tersebut.

 

Kedatangan mereka guna melakukan aksi unjuk rasa adanya oknum pimpinan OPD Pemerintah Provinsi Sulsel yang terindikasi melakukan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Serta dugaan sebuah penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang dan kekuasan yang dilakukan oleh oknum tersebut.

 

"Plt Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan, Faisal diduga telah melakukan pemotongan biaya terhadap perjalanan dinas pegawainya," Kata Jendral Lapangan, Fatahillah Buana.

 

"Hal demikian kami anggap salah satu penyalahgunaan wewenang dan kekuasaan termasuk melanggar aturan UU Nomor 28 tahun 1999 tentang peryelenggaraan negara yang bebes dari Korupa, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta UU No 20 tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi," tambahnya.

 

Selaku masyarakat dan pemuda, pihaknya turun menyikapi kasus diatas berdasarkan aturan tentang kebebasan berpendapat di muka umum sesuai bunyi UU No 22 tahun 1999 tentang penyampaian pendapat di muka umum.

 

"Maka dengan ini kami dari JAMAK (Jaringan Aktvis dan Mahasiswa Anti Korupsi) menuntut gubernur Sulsel agar mencopot Plt Kepala Dinas Kehutanan Susel. Hilangkan praktek Korupsl Kolusi dan Nepotisme di pemerintahan Provinsi SulSel," pungkasnya.


Penulis : Darsil Yahya/Cp/B

 

loading...