Skip to main content

Isu Pengaturan Skor, Pelatih PSM: Saya Pernah Ditawari Oknum PSSI

Asisten Imran Aminullah dan  Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts KABAR.NEWS
Asisten pelatih Imran Aminullah dan Kepala Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kanan). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Kepala Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts kembali buka-bukaan terkait dugaan adanya mafia pengaturan skor di Liga Indonesia. 

 

Beberapa hari sebelumnya, Rene Alberts terang-terangan mengaku punya bukti ihwal dugaan pengaturan skor di Indonesia. Kini pelatih asal Belanda tersebut mengaku pernah ditawari untuk terlibat "memainkan" pemain. 



Bahkan tawaran itu datang dari oknum anggota PSSI. Robert bercerita, Ia diminta untuk merekayasa permainan pemainnya. 

 

"Ada orang dari PSSI memberitahu saya untuk memainkan pemain dan saya bilang saya tahu apa yag terjadi, karena mereka mendatangi ke saya dan itu terjadi beberapa tahun yang lalu," ungkap Robert di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (6/12/2018).

 

Namun Robert enggan menyebut siapa oknum PSSI tersebut. Ia menegaskan tugasnya adalah melindungi skuat Juku Eja untuk tidak terlibat dalam match fixing.



Ia menjelaskan, oknum yang ingin melakukan pengaturan skor juga akan mendekati para pemain, apabila Ia tidak dapat "melobby" pelatih sebuah klub.


Robert Rene Alberts. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)
Robert Rene Alberts. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

"Sama seperti pemain Sriwijaya FC yang ditawari uang 400 juta dan orang-orang seperti akan cari jalan, mereka sudah kontak saya pribadi, tapi dia salah hubungi orang, justru karena saya mau perangi hal-hal ini," pungkas eks Pelatih Arema Malang ini.

 

"Saya tahu orang-orangnya, dan bagaimana mereka mendekati saya, banyak orang, tapi sedikit orang yang berbicara terbuka soal itu," tambah Robert.



Isu pengaturan skor di Liga Indonesia akhir-akhir ini mencuat, setelah eks runner match fixing Bambang Surya menuding salah satu pengelola tim PS Mojokerto Putra, Vigit Waluyo adalah oknum terduga pengaturan skor.

 

 

loading...