Skip to main content

Isu Erwin Aksa Dimunculkan Jadi Wagub DKI, Anies Baswedan: Saya Heran

Gubernur DKI
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.(INT)
 


KABAR.NEWS, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengaku terkejut munculnya nama Ketua DPP Golkar Erwin Aksa untuk mengisi jabatan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta menggantikan Sandiaga S Uno. 


Anies bahkan mengaku tak masuk akal jika nama Erwin Aksa yang dimunculkan untuk mendampingi dirinya menjadi Wagub DKI Jakarta. Anies beranggapan nama Erwin Aksa merupakan kader Golkar yang notabene bukan partai pengusung Anies-Sandiaga di Pilgub DKI Jakarta lalu. 


Baca Juga: 


"Gimana gitu? Wong PKS sama Gerindra saja itu belum sepakat di antara mereka, tahu-tahu muncul nama ketiga, ya PKS pasti enggak mau terima, Gerinda juga pasti nggak mau terima. Karena namanya adalah ini dari DPP Golkar gitu. Karena itu saya bilang jika memiliki kemampuan berpikir kritis pasti langsung berpikir hal ini tak masuk akal," sebutnya dilansir Antara yang dikutip dari detikcom, Jumat (7/11/2018). 


Ia pun menilai munculnya nama Erwin Aksa hanya gosip semata. 


"Saya juga kaget mendengar gosip itu. Menurut saya, gosip ini beredar karena rendahnya kemampuan berpikir kritis untuk bisa percaya gosip ini. Begitu muncul beritanya, saya heran, siapa ini yang iseng muter nama ini," ujar Anies.


Meski di Pilgub DKI Jakarta lalu partai Golkar tidak mendukung Anies-Sandi, tetapi Erwin Aksa memiliki kedekatan dengan Anies dan Sandiaga. Apalagi saat Pilgub lalu Erwin Aksa pernah meminjamkan helikopter ke Anies.


Saat itu Anies dijadwalkan bertemu Gubernur DKI Jakarta terdahulu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Erwin waktu itu mengaku meminjamkan helikopter ke Anies lantaran waktu pertemuan yang mepet dan untuk menghindari macet.

 

loading...