Skip to main content

iPhone X Resmi Diluncurkan, Ini Sejumlah Fitur Istimewanya

Apple X
Peluncuran iPhone X (INT)

 

KABAR.NEWS – Raksasa teknologi Apple kembali mengumumkan produk terbarunya kepada pelanggan setia. Yah, kali ini iPhone X (iPhone ten) menjadi daya tarik baru Apple setelah berkiprah selama satu dekade.

CEO Apple Tim Cook tampil memperkenalkan produk anyar ini di atas panggung peluncuran di Steve Jobs Theatre, Apple Park Campus, Cupertino, AS pada Rabu (13/09/2017) dini hari. Hal tersebut disambut dengan meriah oleh para hadirin. 

“Ini merupakan terobosan terbesar sejak iPhone pertama kali diluncurkan,” ujar Tim Cook. 

Ada sejumlah keunikan dalam produk iPhone X ini, yaitu desain yang berbingkai tipis atau populer disebut “bezel-less” berukuran 5,8 inci.

Selain itu, juga menggunakan teknologi Super Retina Display dan menjadi seri iPhone pertama yang menggunakan teknologi OLED paling mumpuni. Uniknya, produk terbaru ini tidak lagi memiliki tombol home. Bagi pengguna iPhone X, hanya butuh menyapu layar ke atas untuk membuka ponsel ini. 

Apple juga tak lagi menggunakan teknologi Touch ID, dan digantikan dengan teknologi terbaru Face ID. Sistem keamanan pengenalan wajah ini menggunakan truedepth camera system di bagian depan, yang terdiri kamera dan sejumlah sensor lain. Sistem ini diklaim jauh lebih aman.

iPhone X dilengkapi chip A11 Bionic berbasis neural engine yang dipercaya berkemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya. 

Apple juga memperkenalkan Animoji, yaitu emoji animasi yang dapat dibuat berdasarkan wajah pengguna. Hal ini sebagai sebuah inovasi berdasarkan pada minat pengguna yang senang dengan emoji yang ekspresif. 

Dari sisi kamera, iPhone X memiliki sejumlah keistimewaan tersendiri. mengandalkan dua lensa pada kamera utamanya yang disusun secara vertikal. Kedua lensa di kamera utamanya beresolusi 12MP dan masing-masing sudah dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Selengkapnya, kamera iPhone X Memiliki zoom low-light yang lebih baik, perekaman video lebih mumpuni, serta quad-LED True Tone flash untuk pembidikan di situasi gelap yang semakin natural.

Sementara itu, speaker strereo pada iPhone X juga didesain anti-air dan anti-debu. Keistimewaan lainnya terdapat pada pengecasan tanpa kabel (wireless), dan berlangsung dengan cepat. 

Ponsel ini tersedia dengan kapasitas 64 GB dan 256 GB, dengan harganya dibanderol mulai 999 dollar AS atau Rp 13,1 jutaan. Sementara proses pemesanannya (pre-order) akan dibuka pada Jumat (27/10/2017) dan mulai tersedia di beberapa negara, Jumat (3/11/2017).