Skip to main content

Instagram Perkenalkan Fitur 'Nametag', Begini Fungsi dan Cara Penggunaannya

a
Nametag instagram yang baru saja diperkenalkan. (IST)

 

KABAR.NEWS - Setelah meluncurkan berbagai fitur baru dalam jaga media sosial, seperti IG TV dan lain sebelumnya, Instagram kali ini kembali meluncurkan fitur baru yang bernama nametag instagram. 

Fitur ini disebut berfungsi untuk menambahkan teman Anda di Instagram tanpa harus mencari di kanal search.

"Instagram memperkenalkan Nametag. Agar lebih mudah terhubung dan berbagi dengan teman, kami meluncurkan nametag secara global, cara mudah untuk menambahkan teman secara pribadi. ," tulis Instagram di blog resminya, dilansir KABAR.NEWS, Jumat (5/10/2018).

Sebagai 'Kartu Identifikasi', nametag instagram mempercepat proses pencarian nama akun yang akan ditambahkan sebagai teman Anda di Instagram. Media sosial yang diluncurkan pada tahun 2010 juga menjelaskan bahwa fitur nametag dapat digunakan di Facebook dan aplikasi WhatsApp.


Baca Juga:
Ini Keunggulan Chipset MediaTek Helio P22 dan Helio A22 Milik Xiaomi Redmi 6 dan 6A
Terkuak, Ini Alasan Pengunduran Diri dua Pendiri Instagram
Kenalkan, Ini Keunggulan Vivo V11 Pro

"Anda juga dapat membagikan nametag Anda dengan teman melalui pesan teks dan melalui platform lain seperti Facebook dan WhatsApp," tulis Instagram.

 

gg

 

Lantas, bagaimanana menggunakan fitur nametag ? Instagram menjelaskan, menggunakan fitur nametag cukup dengan membuka profil akun instagram dan ketuk tombol dengan tiga garis di bagian kanan atas dan pilih 'Nametag'. 

"Anda dapat mempersonalisasi nametag Anda dengan menyentuh di mana saja pada layar atau dengan mengetuk tombol di bagian atas untuk mencoba desain lainnya, seperti warna, emoji dan selfie dengan stiker berbeda,".

"Nametag tersedia secara global di Android dan iOS mulai hari ini," demikian kutipan akhir di blog resmi instagram mengenai nametag.