Skip to main content

Innalilahi, Kadis Penataan Ruang Makassar Wafat Saat Bersepeda

Hsha
Kadis Tata Ruang Kota Makassar, Ahmad Kafrawi. (Kabar.News/Fitria)

KABAR.NEWS, Makassar-  Kabar duka datang dari lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, Ahmad Kafrawi dinyatakan meningggal dunia setelah sebelumnya mendapat perawatan di rumah sakit Siloam Makassar, Sabtu (25/1/2020).

 

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, Ahmad Kafrawi meninggal saat tengah berolahraga sepeda bersama sejumlah pegawai Dinas Penataan Ruang Kota Makassar. Informasi ini pun telah sampai ke Pj WaliKota Makassar, Iqbal Suhaeb yang tengah berada di Jakarta seusai mengikuti acara Kedubes India.

 

“Saya memang tengah siap-siap balik ke Makassar ketika mendapat kabar duka ini. Awalnya Pak Fathur (Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar) mengabarkan jika tengah membawa Pak Kafrawi ke rumah sakit yang tiba-tiba tidak sadarkan diri saat berolahraga sepeda. Namun, beberapa menit kemudian pak Fathur mengabarkan jika almarhum sudah tiada," kata Iqbal.

 

Sehari sebelumnya, Ahmad Kafrawi masih terlihat mengikuti Coffee Morning bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Baruga Anging Mamiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismail Hajiali saat dikonfirmasi mengaku duduk berdampingan di acara tersebut.

 

“Kemarin Almarhum terlihat bugar. Bahkan beberapa kali melempar candaan ke saya. Memang beliau berencana berolahraga sepeda pagi ini, bahkan sempat mengajak saya. Hanya saja saya tidak sempat menemani almarhum karena kebetulan ada agenda lain pagi tadi,” ujarnya.

 

Berikut profil pribadi Kadis Penataan Ruang Pemerintah Kota Makassar

 

Nama: Ir Ahmad Kafrawi MM

Tempat Tanggal Lahir: Makassar, 8 Oktober 1964

Alamat: Perumahan Puri Taman Sari Blok L3 Nomor 9, Makassar

Isteri: Hj Sarina Kafrawi

Anak:

1. Andi Nafila Kafrawi

2. Andi Muhammad Ashari Kafrawi

3. Andi Afriza Dwi Lestari


Penulis: Fitria Nugrah Madani/Cp/B

 

loading...