Skip to main content

Ingin Menikah, Hansamu Yama Hengkang dari Barito Putera

Ingin Menikah, Hansamu Yama Hengkang dari Barito Putera
Hansamu Yama (ketiga kanan) menjaga ketat pemain PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (14/9/2018). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Surabaya - Hansamu Yama Pranata memutuskan mengakhiri karirnya di Barito Putera. Kapten Timnas U-23 itu memilih hengkang ke Persebaya Surabaya untuk musim Liga 1 Indonesia 2019.



Sikap Hansamu Yama meninggalkan klub yang dia perkuat selama 4 tahun terakhir itu, disampaikan langsung kepada pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di Sheraton Hotel, Surabaya, Kamis (10/1/2019) malam.


"Mohon maaf sebelumnya pak, saya sudah beristikharah dan berfikir sekali untuk tetap di Barito. Tetapi saya tidak bisa melanjutkannya dan musim ini saya memilih ke Persebaya," kata Hansum Yama dikutip dari akun Instagram resmi Barito Putera.


Pemain kelahiran 16 Januari 1995 itu hengkang ke Persebaya dengan alasan ingin menetap di Mojokerto dan faktor dorongan calon istrinya.

 

"Alasannya karena awal tahun ini juga saya Inshaallah melaksanakan pernikahan dengan calon istri saya yang sudah sepakat untuk menetap di Mojokerto. Kondisi inilah yang membuat saya memutuskan untuk tahun ini bersama keluarga besar. Setelah sudah 5 tahun tidak bersama mereka," ungkap Hansamu yang diamini sang ayah. 

 

Lantas bagaimana sikap Hasnuryadi melepas Hansamu Yama? Pemilik Barito Putera ini memaklumi pilihan bek Timnas tersebut. Hasnur mengungkapkan bahwa telah berupaya mempertahankan Hansamu agar tetap memperkuat Laskar Antasari.



"Tetapi karena ini sudah menyangkut demi kebahagiaan keluarga, kami sangat memaklumi dan mengikhlaskannya. Semoga di lain waktu bisa bekerjasama lagi," ujar Hasnur yang usai pertemuan, langsung mengajak Hansamu bersilaturahmi ke rumah Jacksen Tiago.


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

[News Flash] BARITO IKHLASKAN HANSAMU TEKA-teki kemana akhirnya kapten Timnas U23 Hansamu Yama Pranata, terjawab sudah. Pemain yang sudah 4 musim bersama Barito Putera ini memutuskan untuk pindah klub ke Persebaya Surabaya. _ Kepastian ini disampaikan Hansamu Yama kepada pemilik klub Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dalam pertemuan khusus di Sheraton Hotel Surabaya, Kamis (10/1) malam. _ Didampingi kedua orang tuanya, Hansamu bergetar mengungkapkan perasaannya dihadapan Hasnuryadi dan tim manajemen Barito. _ "Mohon maaf sebelumnya pak, saya sudah beristikharah dan berfikir sekali untuk tetap di Barito. Tetapi saya tidak bisa melanjutkannya dan musim ini saya memilih ke Persebaya. Alasannya karena awal tahun ini juga saya Insha Allah melaksanakan pernikahan dengan calon istri saya yang sudah sepakat untuk menetap di Mojokerto. Kondisi inilah yang membuat saya memutuskan untuk tahun ini bersama keluarga besar. Setelah sudah 5 tahun tidak bersama mereka," ungkap Hansamu yang diamini sang ayah. _ Pernyataan Hansamu pun disikapi bijak oleh Hasnuryadi. "Kami hanya bisa berikhtiar agar dirimu tetap nyaman di Barito Putera. Tetapi karena ini sudah menyangkut demi kebahagiaan keluarga, kami sangat memaklumi dan mengikhlaskannya. Semoga dilain waktu bisa bekerjasama lagi," ujar Hasnur yang usai pertemuan, langsung mengajak Hansamu bersilaturahmi ke rumah Jacksen Tiago. . . . #PrideOfBanua

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

 

 

loading...