Skip to main content

Tunggakan BPJS Kesehatan Rp9 Miliar Tak Ganggu Pelayanan di RSUD Syekh Yusuf Gowa

Tunggakan BPJS Kesehatan Rp9 Miliar Tak Ganggu Pelayanan di RSUD Syekh Yusuf Gowa
Dirut RSUD Syekh Yusuf, dr. Salahuddin.

KABAR.NEWS, Gowa - Menunggaknya pembayaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hingga dua bulan lamanya kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf tentu berdampak pada Rumah Sakit. 



Kendati demikian, Direktur RSUD Syekh Yusuf, dr. Salahuddin kepada media mengatakan, tunggakan tersebut tidak sampai mempengaruhi pelayanan Rumah Sakit. 


dr. Salahuddin juga mengatakan, pihaknya telah mengajukan klaim sampai dengan bulan November. Dan yang baru dibayarkan hanya hingga bulan September.


"Jadi bulan Oktober dan November yang tertunggak. Perbulan itu sekitar Rp4,5 miliar. Jadi kalau dua bulan kurang lebih Rp9 miliar," bebernya, Sabtu (12/1/2018).


Kemudian, terkait pembayaran di bulan Desember, Dirut RSUD Syekh Yusuf ini menuturkan, memang baru akan diverifikasi pada Januari ini.


Kendati demikian, dr. Salahuddin menegaskan bahwa Pemkab Gowa telah berkomitmen untuk mengutamakan pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya. Sehingga tunggakan tersebut tidaklah berpengaruh pada sistem pelayanan. 


"Itu sudah komitmen bupati. Sehingga kami tidak berjalan sendiri. Ada Pemkab Gowa yang membantu rumah sakit sambil mencari upaya agar tunggakan itu dibayarkan," terangnya.



Harapannya, semoga pihak BPJS mampu melunasi tunggakan tersebut dalam kurun waktu paling lambat tiga bulan kedepan.


Terpisah, Kabid Pelayanan Medik, dr. Ummu Salamah juga mengaku pelayanan tidak ada masalah. Meski tertunggak Rp9 miliar, namun hal tersebut masih bisa ditaktisi.


"Pelayanan masih normal," pungkasnya.


  • Afrilian Cahaya Putri

 

loading...