Skip to main content

Tahun 2020, Sony Luncurkan PlayStation 5

Tahun 2020, Sony Luncurkan PlayStation 5
Ilustrasi PlayStation Sony. (IST)

KABAR.NEWS - Perusahaan elektronik Sony akan meluncurkan PlayStation 5 yang dijadwalkan pada musim libur atau sekitar bulan April tahun 2020.


Presiden dan CEO Sony, Jim Ryan, mengatakan PlayStation 5 akan hadir dengan beragam terobosan baru dibanding konsol generasi sebelumnya.


Baca juga: Begini Cara Aktifkan Dark Mode Instagram di iPhone dan Android

"Salah satu tujuan kami dengan generasi berikutnya dari PlayStation adalah untuk memperdalam sentuhan ketika Anda bermain game," ujar Jim Ryan, dikutip dari blog resmi Sony, Selasa (7/10/2019).


Sentuhan yang dimaksud adalah terletak pada stik PlayStation 5. Kata Jimy, perusahaan mengadopsi umpan balik haptic untuk menggantikan teknologi "getar" pada stik PlayStation generasi sebelumnya.


Dengan haptics, pengguna akan lebih merasakan umpan balik yang lebih luas. Misalnya, pengguna memainkan game mobil balap, tembok yang tertabrak terasa jauh berbeda dibanding getaran pada stik.


Inovasi kedua yang diklaim akan hadir pada PlayStation 5 adalah sesuatu yang disebut pemicu adaptif. Pemicu ini berada dalam tombol pemicu (L2/ R2).


Baca juga: Selain Polisi, WhatsApp Pribadi Kita Bisa Diretas Hacker Lewat Kiriman Gambar GIF

Dengan teknologi ini, pengembang dapat memprogram resistensi pemicu sehingga Anda merasakan sensasi sentuhan dalam berbagai game yang tersedia di PlayStation 5.


"Dalam kombinasi dengan haptics, ini dapat menghasilkan pengalaman yang kuat yang lebih baik mensimulasikan berbagai tindakan. Pembuat game sudah mulai menerima versi awal dari pengontrol baru, dan kami tidak sabar untuk melihat ke mana imajinasi mereka pergi dengan fitur-fitur baru ini yang mereka miliki," kata Jimy Ryan


Meskipun ada banyak hal lain untuk dibagikan tentang PlayStation 5 di tahun mendatang, kami memiliki banyak pengalaman blockbuster yang menghampiri Anda di PS4, termasuk Death Stranding, The Last of Us Part II, dan Ghost of Tsushima.


"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar PlayStation untuk melanjutkan perjalanan bersama kami, karena kami memulai masa depan permainan," tandas Presiden Sony.

 

Sony belum membeberkan berapa harga dari PlayStation 5 yang diluncurkan tahun depan.

 

loading...