Skip to main content

Rumah Pelaku Begal di Gowa Dikepung Warga

Polisi yang mengamankan rumah pelaku begal yang didatangi keluarga korban.

 

KABAR.NEWS, Gowa - Polres Gowa berhasil menggalkan main hakim sendiri warga Pallantikang, Gowa terhadap pelaku begal. Pasalnya, warga mendatangi rumah pelaku begal berinisial UWD. 

Adapun kronologis kejadiannya, puluhan warga yang tidak terima salah satu keluarganya bernama Fausiah Putri Firmansyah (17) seorang pelajar menjadi korban begal.

Korban yang saat itu sedang asyik duduk diatas motornya sambil main hp, tiba-tiba saja pelaku bersama rekannya yang belum diketahui identitasnya langsung merampas hp korban dan mengancamnya dengan senjata tajam jenis badik.

Usai berhasil menguasai hp tersebut, pelaku langsung melarikan diri. Namun pelarian dan identitasnya diketahui oleh warga dan saat itu warga langsung mendatangi rumah pelaku.

 

"Tidak terima keluarganya jadi korban pencurian, sehingga mereka mendatangi rumah pelaku dengan maksud melampiaskan kemarahannya,"ujar Kabag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, Kamis (14/9/2017) dini hari.

 

Lanjutnya, aksi penyerangan itu berhasil digagalkan karena personel langsung mendatangi lokasi dan meredam kemarahan warga. Saat itu pula kata Tambunan, berhasil mengamankan pelaku dan langsung menggiringnya ke Mako Polres Gowa beserta barang bukti.

"Pelaku telah diamankan, namun rekan pelaku masih dalam lidik,"beber Tambunan.

  • Lodi Aprianto