Skip to main content

Relawan Yasin AR Kritik Ucapan Sampara Syarif

sampara syarif
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Makassar, Sampara Syarif. (KABAR.NEWS/Ruslan)

KABAR.NEWS, Makassar - Ungkapan Wakil Ketua DPC PPP Makassar, Sampara Sarif yang menyebutkan tak mengenal Muh Yasin AR sebagai kader PPP menuai kecaman dari tim dan relawan Yasin AR.

Sampara Syarif dalam pernyataannya menyebut, dibandingkan dengan Yasin AR, Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika (BBT) lebih layak maju di Pilwalkot 2018 dan mendampingi Danny Pomanto.

Ketua Tim Relawan SR Comunnity for YSN, Syahrir Ranu 'Bungko' mengungkapkan kekecewaannya atas pernyataan Sampara yang sempat viral di beberapa media online pada Jumat (11/8/2017) kemarin.

"Kami sebagai tim pemenangan YSN menyesalkan pernyataan wakil ketua PPP Makassar yang menyatakan lebih mendorong Busranuddin Baso Tika (BBT) dibanding YSN untuk maju sebagai bakal calon wali kota Makassar," kata Bungko dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/7/2017).

Bungko bahkan menyebut, jika statement yang dikeluarkan oleh Sampara tersebut seolah menunjukkan ketidakpahaman dirinya tentang mekanisme partai dalam menjaring bakal calon wali kota Makassar 2018 mendatang

"Pernyataan tersebut hanya memperkeruh suasana dan tidak menghargai mekanisme yang berjalan di partai PPP," ungkap Bungko.

Bungko menuturkan, jika ketentuan dan kebijakan internal DPW PPP Sulsel sudah jelas mekanismenya bahwa ada penjaringan bakal calon yang dilakukan oleh DPW PPP Sulsel dan hanya YSN kader PPP yang mendaftar.

"Kalau mauki dorong BBT kenapa tidak dari dulu didorong mendaftar. Jadi mendorong BBT sekarang adalah kekeliruan karena tidak mendaftar," tuturnya.

"Jadi kami berharap bapak Sampara Syarif bisa bergabung bersama tim pemenangan YSN untuk memenangkan bapak YSN sebagai wali kota Makassar," pungkasnya.

  • Ruslan