Skip to main content

Popularitasnya Mendunia, Stasiun Kereta Ini Bakal Pakai Nama dari Game Of Thrones

gottt
Ilustrasi (INT)

 

KABAR.NEWS – Tidak ada yang meragukan popularitas drama serial Game of Thrones. Serial terbarunya selalu dinanti oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Sejumlah kisah dalam film ini memang mengandung kisah fantasi di dalamnya. Keberadaan naga dan white walkers diantaranya. Namun, apa jadinya bila dunia Game of Trones bisa dijadikan inspirasi di dunia nyata.
Bagi masyarakat dunia, khususnya Australia, hal itu bisa saja menjadi nyata. Sebagian dari mereka memberikan saran sejumlah nama tempat dalam GoT menjadi nama bagi stasiun kereta api di Australia.

Dikutip dari laman ABC News, sejumlah nama menjadi pilihan teratas publik untuk dijadikan sebagai nama stasiun, diantaranya Winterfell, Highgarden, King's Landing dan The Eyrie.

Ternyata, berita tersebut membuat penulis Game of Thrones, Goerge RR Martin ikut senang. Melalui postingan dalam blognya di menuliskan “ Australia merupakan slaah satu negara favorit saya, khususnya kota Melbourne… dan itu terlihat bahwa orang Australia juga menyukai saya,” tulisnya.

“Melbourne, seperti diketahui, sedang menambah sejumlah stasiun, dan dengan gembira dan rasa optimis publik memberikan saran nama bagi stasiun baru tersebut. Dan kelihatannya sejumlah nama dari buku saya termasuk ke dalam daftar teratas,” tambahnya.

Menteri Transportasi Australia Jacinta Allen juga ikut berkomentar mengenai hal tersebut. Menurutnya dia tidak ingin ikut dalam perdebatan ini, tetapi mempersilahkan pembicaraan mengenai topik tersebut. “Ini merupakan kejadian langka, di mana kamu bisa menyampaikan pendapatmu pada pemberian nama sebuah stasiun kereta,” ujarnya.