Skip to main content

"Pilgub tak Hanya Bicara Soal Figur"

wefewfwe
Ketua Bapilu DPD Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle. (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)

 

KABAR.NEWS, Makassar - DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar hajatan Simposium sebagai forum bagi kandidat bakal Calon Gubernur Sulsel untuk memaparkan visi - misi, di Hotel Four Point By Sheraton, Rabu (27/9/2017).

 

Ketua Badan Pemenanan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle dalam simposium nantinya sejumlah guru besar, akademisi dan praktisi akan dilibatkan untuk menguji dan merumuskan rencana program - program Sulsel ke depan.

 

"Selama ini kita hampir terjebak, hampir setiap saat, hampir setiap hari di mana - mana kita hanya berbicara figur soal calon gubernur. Hari Rabu Demokrat mengajak semua pihak untuk sejenak tidak berbicara figur. Kita bicara gagasan - gagasan besar seorang calon, mengajak dia kalau kita bukan hanya bicara figur, tapi lebih dari itu," ujar Selle, Senin (25/9/2017).

 

Dijelaskan Anggota Komisi B DPRD Sulsel ini, bahwa saat simposium Partai Demokrat Sulsel, kandidat Cagub dan Cawagub bebas untuk memaparkan gagasannya mengenai Sulsel 5 tahun ke depan.

 

Selain itu, Selle juga mengungkapkan jika hasil simposium merupakan alat bagi Partai Demokrat mengontrol jalannya Pemerintahan Provinsi Sulsel ke depan.

 

"Kira - kira isu strategis yang relevan untuk Sulsel yang akan datang dan itulah yang akan menjadi tools atau alat kontrol dan evaluasi bagi kita untuk Pemerintahan Sulsel 5 tahun ke depan siapapun yang terpilih," tandas Selle.

 

Sebelumnya Simposium Partai Demokrat Sulsel akan diikuti oleh 8 kandidat Cagub dan atau Cawagub Sulsel di antaranya, Agus Arifin Nu'mang, Aliyah Mustika Ilham, Aziz Qahhar Mudzakkar dan Andi Nurpati serta Abd. Rivai Ras.

 

Selain itu, ada nama Nurdin Halid, Ni'matullah, Nurdin Abdullah dan Tanribali Lamo. Pasangan Cagub dan Cawagub Sulsel Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar atau Cakka tak terdaftar sebagai peserta atau narasumber Simposium DPD Partai Demokrat Sulsel.

  • Arya Wicaksana