Skip to main content

Persatuan Mahasiswa Bone Desak Polisi Tangkap Pembunuh Fredi

Bone
Mahasiswa dari Aliansi Persatuan Mahasiswa Bone saat melakukan aksi unjuk rasa di depan gerbang Mapolrestabes Makassar.(Kabar.News/Reza)


KABAR.NEWS, MAKASSAR - Puluhan mahasiswa dari aliansi Persatuan Mahasiswa Bone melakukan aksi unjuk rasa di depan Markas Polrestabes Makassar, Rabu (13/11/2019). Mereka menuntut pengusutan kasus penyerangan yang menewaskan rekan mereka di Universitas Muslim Indonesia (UMI).


Dari pantauan KABAR.NEWS, puluhan mahasiswa tersebut melakukan orasi di atas mobil bak terbuka yang dilengkapi alat pengeras suara, serta membawa poster yang bertuliskan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Andi Fredi Akirmas, mahasiswa Fakultas Hukum.


Selain menuntut pihak kepolisian untuk mengusut kematian Fredi alias Andi Lolo, para mahasiswa ini juga menuntut pihak birokrasi kampus untuk membubarkan salah satu organisasi yang diduga berperan dalam kasus kematian Fredi.


"Kami menuntut Kapolrestabes Makassar secepatnya menangkap dan menghukum pelaku pembunuhan saudara kami. Kami datang ke sini dengan etikad baik, apabila tuntutan kami tidak diindahkan maka segala tindakan yang terjadi akibat tidak diindahkankannya tuntutan kami, sudah di luar kuasa kami," jelas jendral lapangan aksi, Andi Taufan Asmar.


Baca Juga: 


Sebelumnya, Andi Fredi Arisman alias Andi Lolo meninggal dunia setelah diserang oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) saat nongkrong bersama rekannya di sebuah cafe yang berada di samping fakultasnya, Senin (11/11/2019).


Saat itu korban tiba-tiba diserang oleh sekelompok orang yang memakai penutup muka. Andi Lolo terkena tikaman dan dilarikan ke rumah sakit (RS), namun nyawanya tidak dapat tertolong.

 

Reza Rivaldy/B

 

 

loading...