Skip to main content

Mengenal Sosok Politisi Indira Mulyasari, Calon Pendamping Danny Pomanto?

Indira NasDem
Wakil Ketua DPRD Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti bersama putrinya di Ruang Banggar. (KABAR.NEWS/Ruslan)

KABAR.NEWS, Makassar - Tak pernah terpikirkan oleh srikandi Nasdem, Indira Mulyasari Paramastuti menjadi seorang politisi bahkan duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Makassar. 

Bahkan saat ini namanya mencuat diberbagai lini masa pemberitaan, pasca petahana Moh. Ramdhan Pomanto bakal meminangnya sebagai calon wakil wali kota di Pilwali Makassar 2018 mendatang. 

Seperti dikabarkan, paket Danny-Indira telah klop berpasangan mengusung tagline DIAmi, meskipun Indira belum menyatakannya secara resmi terkait kesiapannya maju di kontestasi Pilwali Makassar.

Namun Danny Pomanto memuji Indira sebagai sosok yang tepat mendampinginya dalam mengurusi pemerintahan, bahkan di bidang internasional. 

Indira Mulyasari Paramastuti seorang ibu dari dua anak ini lahir dan besar di Kota Makassar pada 1 Nopember 1983 (34). Ayah Indira adalah Ilham Muharram Djaya seorang pengusaha sukses sekaligus sebagai akademisi, sementara ibu Bendahara NasDem ini sosok sederhana yang setia menemani ayahnya sebagai ibu rumah tangga 

Indira mulai masuk ke jenjang pendidikannya di Sekolah Dasar Islam Athirah Makassar (1989-1995), kemudian lanjut ke SMP Negeri 6 Makassar (1995–1998). Setamat SMP, Indira lalu melanjutkan ke SMU Negeri 2 Makassar (1998-2001).

Bendahara NasDem ini menuturkan, sejak masa SMA Indira aktif diberbagai kegiatan sekolah baik kegiatan dalam sekolah maupun diluar sekolah. Ia pernah menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Sulsel di awal tahun 1999. 

"Saya pernah mengikuti Paskibraka di masa SMA, saat itu saya di karantina selama 1 bulan. Saya bangga pernah menjadi bagian dari anggota Paskibraka karena disitu saya belajar banyak hal, terutama soal kepemimpinan," ujar Indira Mulyasari Paramastuti di Ruang Banggar, Kamis (12/10/2017). 

Indira mulai tertarik dengan dunia politik, lantaran banyak hal menurutnya masih janggal dan perlu diperjuangkan. Olehnya itu ia memutuskan untuk terjun ke dunia politik setelah mendapatkan restu dari suaminya. Ia kemudian mendaftar di Partai NasDem sebagai caleg mewakili dapil Makassar V yaitu Mamajang, Mariso dan Tamalatea. 

  • Ruslan