Skip to main content

Kemenhan Tampilkan Kehebatan Alutsista Buatan Dalam Negeri

sfwefwefwwwa
Pameran Alutsista Kemenhan yang digelar sebagai rangkaian HUT RI ke-72 di Lapangan Bhineka Tunggal Ika, Jakarta, Minggu (13/8/2017).

 

KABAR.NEWS, Jakarta - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menggelar pameran produk Alat Utama Sistem Perthanan (Alutsista) di Lapangan Bhineka Tunggal Ika, kantor Kemenhan, Jakarta, Minggu (13/8/2017).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenhan Laksamana Madya TNI Widodo mengatakan pameran Alutsista tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT RI ke-72 dan bertujuan untuk memperlihatkan kepada masyarakat umum tentang canggihnya Alutsista buatan Indonesia. 

"Pameran ini adalah sebagai sarana meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan kita pada tanah air dan bangsa melalui produk alutsista pertahanan. Pameran ini juga menjadi media pembelajaran kepada khalayak umum tentang produk alutsista yang dihasilkan oleh industri pertahanan Indonesia," ujarnya yang dikutip dari liputan6.com.

Dia mengaku sejumlah Alutsista yang ditampilkan merupakan karya atau buatan Badan Usaha Milik Negera (BUMN) dan Badan Usaha Milik Swasta (BUMS) yang bekerjasama dengan Kemenhan. 

"Diharapkan dengan pameran ini, para pengunjung mendapatkan manfaat berupa pengetahuan terhadap produk dan teknologi alutsista produk industri pertahanan dalam negeri," paparnya.

Dengan semangat kemerdekaan, Widodo berharap Indonesia mampu meningkatkan kemampuan industri pertahanan melalui kerja sama seluruh komponen bangsa.

"Harus menjadi tekad kita bersama untuk mulai mengembangkan produk-produk dalam negeri. Kepada industri pertahanan saya tekankan agar terus menerus melaksanakam perbaikan evaluasi dan meningkatkan kualitas agar kita mampu produksi alutsista yang dapat dibanggakan demi mewujudkan kemandirian pertahanan negara," jelas Widodo.