Skip to main content

Kasus OTT Seret Kabag Pembangunan Parepare Sebagai Saksi

pemeriksaan kasus ott
Suasana pemeriksaan di ruangan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Parepare baru-baru ini. (Wahyu Ady Saputra)

KABAR.NEWS, Parepare - Kasus Operasi Tangkap Tangan di Unit Layanan Pengadaan Dinas PUPR Parepare terhadap lima Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Kota Parepare pada 31 Juli lalu, ternyata melibatkan Kepala Bagian Pembangunan Pemkot Parepare Muhammad Ansar.

Kepala Unit (Kanit) IV Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Parepare, IPDA Sukri Abdullah mengatakan, pihaknya telah memeriksa Kabag Pembangunan Pemkot Parepare pada Jumat (11/8/2017) kemarin.

"Kita telah memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap 5 orang. Salah satunya adalah Kabag Pembangunan dengan kapasitas sebagai saksi," kata Sukri saat di konfirmasi KABAR.NEWS, Sabtu (12/8/2017).

Sukri mengatakan, untuk pemeriksaan lebih lanjut pihak Tipikor masih mengatur jadwal yang tepat. "Sementara kita jadwalkan untuk pemanggilan selanjutnya," ungkapnya.

Sebelumnya, Penyidik telah resmi menetapakan dan menahan lima tersangka Pejabat ULP yang terjaring OTT oleh Tim Saber Pungli. Mereka masing-masing Zulkarnaen, Mustadirham, Dede Alamsyah, Idris dan Bahman.

  • Wahyu Adi Saputra