Skip to main content

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Gowa Warning Pedagang yang Menimbun Bahan Pokok

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Gowa Warning Pedagang yang Menimbun Bahan Pokok
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib. (KABAR.NEWS/Afrilian Cahaya Putri)

KABAR.NEWS,Gowa - Jelang perayaan natal dan tahun baru 2019, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mewarning para pedagang yang melakukan kecurangan dengan menimbun bahan pokok. 

 

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Perdagangan dan Perinduatrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib. 

 

Andi Sura menuturkan, Bupati Adnan tidak akan sega-segan mencabut izin usaha jika ada pedagang nakal yang sengaja menimbun barang dagangannya. 

 

"Bapak bupati meminta untuk tegas ketika didapatkan penimbunan barang, maka dicabut izin usaha penjualanya," ujar Andi Sura Jumat (7/12/18).

 

Dikatakan Andi Sura, saat ini Disperindag gencar melakukan monitoring harga barang. Mengingat kenaikan harga barang kerap kali terjadi yang dipicu oleh meningkatnya permintaan konsumen. 

 

"Tiga minggu sebelum perayaan natal dan tahun baru, kami rutin melakukan monitoring harga bahan pokok, kemungkinan akan terjadi kenaikan harga, namun masih dalam ambang batas kewajaran," ungkap Andi Sura. 

 

Berikut kisaran harga sejumlah bahan pokok di pasar tradisional Minasa Maupa, dan Pasar Sentral Sungguminasa. Diantaranya, ayam broiler Rp. 55.000 daging sapi Rp. 95.000/kg, telur Rp. 43.000, minyak Goreng Rp. 14.000/ltr, Cabai kecil Rp. 20.000/kg, dan gula pasir kristal Rp. 12.000/kg.

 

  • Afrilian Cahaya Putri

 

 

 

 

 

loading...