Skip to main content

Jelajah Merah Putih, Cara Kotap Bareng Polres Parepare Peringati HUT RI

dvcsdvwefwe
Persiapan keberangkatan peserta trail adventure Jelajah Merah putih di halaman Mapolres kota Parepare (KABAR.NEWS/Wahyu Ady Saputra)

 

KABAR.NEWS, Parepare - Trail Adventure Jelajah Merah putih yang di laksanakan oleh Komunitas Trail Adventure Parepare (Kotap), Polres Parepare dan TNI untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI)  Ke-72.

Kapolres Parepare,. AKBP Pria Budi mengatakan, sebanyak 72 peserta, 72 sembako dan sejauh 72 kilometer.

"Semua kita simbolkan 72 dikarenakan usia republik Indonesia telah mencapai 72 tahun. Dan semangat itu yang kita pakai," kata Pria saat di konfirmasi KABAR.NEWS, Minggu (13/8/2017).

Pria juga menambahkan, sembako yang telah disiapkan sebanyak 72 itu akan dibagikan ke masyarakat yang berada di bukit lappa Anging kota Parepare.

"Kita membegikan sembako itu untuk penduduk yang membutuhkan dan dilalui jalur adventure Jelajah Merah putih menuju bukit lappa Anging," pungkasnya.

Jelajah merah putih ini di mulai dari polres Parepare menuju bukit lappa Anging. Di puncak bukit, para trailer menancapkan bendera merah putih sebagai simbol bangsa dan semangat mereka dalam olahraga ekstrim yang satu ini.

  • Wahyu Ady Saputra