Skip to main content

Ini Total Pendaftar CPNS Gelombang II di Hari Pertama

sacsacsa
Pendaftaran CPNS.

 

KABAR.NEWS, Jakarta - Sejak Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang II tahun 2017 yang dimulai per tanggal 11 September langsung disambut antusias oleh masyarakat. 

Hal itu terlihat dari jumlah pendaftar di hari pertama yang mencapai 35.289 pelamar dengan total formasi 37.156. Adapun rinciannya yakni Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi instansi yang banyak dilamar. Jumlah pelamar di Kemenkeu mencapai 8.314 orang. Padahal, jumlah formasi yang disediakan hanya 2.880 formasi.

Posisi kedua diisi oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan total pelamar 7.537 orang. Jumlah formasi yang disediakan 1.000 formasi. Ketiga diisi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan 4.103 pelamar. Sementara, jumlah formasi yang tersedia 300 formasi.

Kejaksaan Agung menempati posisi keempat dengan 1.795 pelamar. Lalu, posisi kelima Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan 1.280 pelamar.

Untuk diketahui, pemerintah telah membuka dua gelombang pendaftaran CPNS. Pada gelombang pertama, pemerintah membukan lowongan CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung. Pendaftaran online untuk gelombang pertama sudah ditutup.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 60 Kementerian/Lembaga (K/L) dan 1 Pemerintah Daerah (Kalimantan Utara) mulai Senin ini. Sebelumnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) telah lebih dulu membuka pendaftaran CPNS 2017.