Skip to main content

Dana CSR PT UPC Diklaim Dirasakan Masyarakat Sidrap

CSR Sidrap
Persiapan pendirian turbin di lokasi generator turbin angin PLTB Sidrap. (KABAR.NEWS / Wahyu Ady Saputra)

KABAR.NEWS, Sidrap - PT UPC Sidrap Bayu Energi setiap tahunnya menggelontorkan dana CSR yang merupakan wajib dikeluarkan setiap perusahaan untuk membangun lingkungan sekitar dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar perusahaan.

Bupati Kabupaten Sidrap, Rusdi Masse mengatakan, PT UPC Sidrap Bayu Energi setiap tahunnya mengeluarkan dana CSR mereka dan bahkan tahun ini, PT UPC mengeluarkan dana CSR sebesar 1 Juta Dollar Amerika (USD).

"Dana CSR yang dikeluarkan UPC, sudah dirasakan masyarakat di satu kecamatan Watang Pulu ini," ungkapnya.

Sedangkan, Community Relation PT UPC Sidrap Bayu Energi, Tanta Skober mengatakan, untuk dana CSR dari PT UPC Sidrap Bayu Energi ini telah melakukan kerjasama dengan pemerintah setempat dan masyarakat sekitar untuk peruntukan dana CSR.

"Kami telah bekerjasama dengan pemerintah, jadi ada tringulasi system yang kita bangun sampai sekarang yaitu pemerintah, kami sendiri dari UPC dan masyarakat. Ketiganya ini, kami mendesain peruntukan CSR itu sendiri," katanya.

Tanta menjelaskan, UPC telah melakukan pengeboran sumur dalam yang peruntukannya untuk masyarakat Lainungang dan Mattirotasi dalam penyediaan air bersih.

"Selain melakukan pengeboran sumur dalam, kami juga melakukan renovasi rumah untuk rumah-rumah yang wajib kita bantu," tambahnya.

  • Wahyu Ady Saputra