Skip to main content

Curi Motor di Toko Bintang, Pasutri Diringkus Resmob Panakkukang

Pelaku Curanmor
Kedua pelaku saat diintrogasi polisi di Mapolsek Panakkukang. (Kabar.news/Reza)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Sepasang suami istri (pasutri) diamankan aparat Reserse Mobile (Resmob) Polsek Panakkukang, setelah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curnmor), di Toko Bintang, Jalan Penganyoman, Kota Makassar. 


Pasutri itu yakni Randi (32) dan Wiwi (30). Keduanya merupakan warga Kecamatan Tamalate. Mereka diamankan polisi saat mengendarai motor hasil curiannya di bilangan Jalan Tentara Pelajar, Kota Makassar, Kamis (6/8/2020) siang.


"Jadi korbannya ini kehilangan atau tercecer kartu penitipan barangnya, berupa tas. Belakangan dicek CCTV orang lain yang mengambil tas, diduga kuat kedua pelaku yang kita amankan ini," jelas Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman, kepada wartawan di kantornya. 


Berbekal rekaman CCTV itu, polisi melakukan penyelidikan guna mencari keberadaan pasutri tersebut. "Kita tangkap saat para pelaku hendak membawa kendaaran korban ke salah satu dealer motor. Kira-kira seperti itu (untuk dijual). Kita masih dalami juga ini," kata Iqbal.


Dari pengakuannya, Randi merupakan mantan narapidana terkait kasus tindak pidana penggelapan, dan baru saja menghirup udara bebas di luar sel tahanan. "Ternyata juga Randi pernah dipidana dengan kasus penggelapan. Itu masih kita dalami juga," ujarnya.


Saat ini, pasutri tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Panakukang. Keduanya terancam Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.


Penuli : Reza Rivaldy/B
 

 

Flower

 

loading...