Skip to main content

Alasan Demokrat Tunda Serahkan B1-KWK untuk Hamzah-Murniaty

Demokrat Tunda Serahkan B1-KWK untuk Hamzah-Murniaty
Pasangan bacalon Pilkada Bulukumba Andi Hamzah Pangki-Murniaty Makking. (IST)

KABAR.NEWS, Bulukumba - Partai Demokrat menunda menyerahkan surat rekomendasi usungan berformat B1-KWK untuk pasangan bakal calon Pilkada Bulukumba, Andi Hamzah Pangki - Andi Murniaty Makking (Hamzah-Murniaty).


Sekretaris Bappilu DPP Demokrat Kamhar, mengatakan, penyerahan rekomendasi B1-KWK untuk pasangan Hamzah-Murniaty ditunda lantaran Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah tidak bisa mendampingi.


Baca juga: Duet Suardi-Ogi Kendarai "Mercy" di Pilkada Barru

"Karena ketua DPD Sulsel tidak bisa mendamping, makanya saat ini surat keputusan rekomendasinya sudah ditandatangani tapi belum diserahkan," kata Kamhar dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS, Sabtu (1/8/2020).


Menurut dia, baru dua daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mendapat rekomendasi usungan berformat pendaftaran ke KPU. Dua daerah tersebut adalah usungan di Pilkada Barru dan Pangkep yang diserahkan Agus Harimurti Yudhoyono selaku Ketua Umum Demokrat.


Kamhar mengatakan, Murniaty yang merupakan Ketua Demokrat Bulukumba sekaligus anggota DPRD layak diberikan rekomendasi mendampingi Hamzah di Pilkada Bulukumba.


"Andi Murni kategorinya adalah kader partai yang ketika dia bisa membangun koalisi sesuai surat tugas, kita hargai dan apresiasi melalui rekomendasi," lanjutnya.


Baca juga: Resmi Berpaket, Utta-Edy Segera Sebar Baliho di Bulukumba 

Kamhar menandaskan penyerahan rekomendasi B1-KWK untuk jagoan Demokrat di Pilkada Bulukumba tersebut hanya menunggu momen yang tepat.

 

"Sifatnya sudah final. Cukup syarat diturunkan surat  B1-KWK untuk berpasangan Hamzah Pangki di Pilkada Desember ini," tutup Kamhar.


Penulis: Afri/B

 

Flower

 

loading...