Skip to main content

24 Agustus "Parakang" Tebar Horor di Bioskop Tanah Air

parakang
Pemain The Real Parakang, Rency Maano (kedua kiri) Jerry In't veld (ketiga kiri) dan Sutradara Ibnu Agha (kanan) saat melakukan konferensi pers terkait penayanggan film The Real Parakang di Chopper Cafe Makassar, Senin (21/8/2017). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Pemutaran perdana film "The Real Parakang" akan tayang serentak di bioskop-bioskop seluruh tanah air pada Kamis (24/8/2017). Dimana dalam pemutaran ini, khususnya di Makassar, ditargetkan bisa mencapai 400 ribu penonton di Makassar.

Film The Real Parakang sendiri, mengangkat cerita legenda dari Makassar dengan mengambil survei langsung dari cerita-cerita yang terjadi di Makassar. Kemudian dituangkan dalam film ini, dimana di dalamnya tidak hanya menggambarkan horor semata, tapi juga disisipkan adegan lucu dan humoris.

Sutradara The Real Parakang, Ibnu Agha, mengungkapkan, pihaknya sengaja mengangkat film ini ke layar lebar, karena mendengar legenda parakang sangat ditakuti di Sulsel dan telah menjadi warisan turun-temurun bagi penganutnya.

"Karena itu, bersama Qia Film, kami menggarap film bergenre horor ini yang diharapkan bisa menjadi salah satu film horor yang diperhitungkan di Indonesia," kata Ibnu di sela-sela konferensi pers, di Kafe Chopper, Jalan Kasuari, Senin, (21/8/2017).

Terkait anggaran penggarapannya, kata Ibnu, kurang lebih sekitar Rp3 Miliar dengan pengambilan gambar di beberapa lokasi Sulsel. "Di launching perdananya nanti, kami harap penonton, khususnya di Makassar, film bergenre horor ini menjadi salah satu referensi film favorit yang bisa diperhitungkan dan meledak di pasaran," harapnya.

Sekadar diketahui, film arahan sutradara berbakat Ibnu Agha yang skenarionya digarap oleh Novran ini dibintangi AI-Alaika sebagai Diva, Donny Kesuma (Bagas), Holmalia Putri (Elena), Husni Ramdan (Rino), Rency Maano(Karina), Egi Fedly (Usman), Jerry In't veld (Dennis) dan Rusiana Putri yang berperan sebagai Sandra.

  • Irvan Abdullah