Skip to main content

IKA Smansa 2009 Bantu Warga Makassar Tak Tersentuh Pemerintah

IKA Smansa 2009 Bantu Warga Makassar Tak Tersentuh Pemerintah
Ketua IKA Smansa 2009 Azlan Syahreza menyerahkan bantuan sembako secara simbolis ke warga disaksikan Lurah Untia Alwan Januar (IST)

KABAR.NEWS, Makassar - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 (Smansa) Makassar angkatan 2009, turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19.


Alumni Smansa menyiapkan sembako secara swadaya dan mendistribusikan ke warga terdampak Covid-19. Penyerahan sembako secara simbolis dilaksanakan di Kelurahan Untia, Biringkanaya, Jumat (22/5/2020).


Ketua Panitia Kegiatan Erzal Savero, mengatakan, baksos alumni Smansa 2009 bertema "Aku Kamu Satu" dan merupakan agenda tahunan. Untuk bantuan ke warga pesisir Untia, diserahkan secara simbolis kepada Lurah Untia, Alwan Januar.


"Kegiatan ini sudah  rutin setiap tahunnya kita dilaksanakan, tujuannya selain untuk berbagi kepada sesama, kegiatan ini juga untuk  mempererat tali silaturahmi sesama Alumni melalui aksi solidaritas," kata Erzal Savero dalam keterangan tertulisnya.


Menurutnya, sembako yang dibagikan dengan cara menyisir kampung-kampung yang ada di wilayah Kota Makassar, untuk mencari warga yang betul-betul layak dan belum tersentuh bantuan dari pemerintah.


"Sekitar 250 paket sembako yang kami bagikan. Sembako terdiri dari beras, minyak, indomie, teh,  dan susu. Selain pembagian paket sembako, mereka juga mengajak masyarakat untuk tetap melawan penyebaran virus covid-19 di tengah pandemi virus corona ini,” katanya.


Sementara itu, Ketua IKA Smansa Makassar angkatan 2009, Azlan Syahreza berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat meringankan beban warga yang tak mampu.


"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan teman-teman yang telah bekontribusi ini mendapatkan keberkahan," katanya.


Penulis: Irvan Abdullah/C

 

Flower

 

loading...