Skip to main content

IAIN Parepare Wisuda 532 Mahasiswa, Rektor: Harus Siap Menghadapi Tantangan Global

IAIN Parepare
Acara wisuda IAIN Parepare


KABAR.NEWS, Parepare - Sebanyak 532 wisudawan/wisudawati sarjana dan pasca sarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, di wisuda di Gedung Baru Auditorium IAIN Parepare, Kamis (21/2/2019).


Rektor IAIN Parepare Ahmad Sutra Rustan berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk tetap menjaga almamater kampus yang akulturasi budaya islam teknologi informasi.


Baca Juga:


"Kiranya terus menjaga nama baik almamater kampus yang kita cintai, dengan memperkenalkan IAIN lebih luas ke masyarakat. Serta siap menghadapi tantangan global di era teknologi,"urainnya.


Sementara itu Nahrul selaku panitia menjelaskan Wisuda tahun ini adalah yang pertama kalinya digelar setelah status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) berubah menjadi IAIN. 


Acara yang dihadiri langsung oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Prof. Dr. Phil Kamaruddin Amin, sekaligus memberikan orasi ilmiahnya yang bertemakan Pengembangan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. Turut hadir wakil walikota Parepare Pangerang Rahim beserta unsur jajaran pimpinan Daerah Kota Parepare, jajaran civitas akademik IAIN Parepare, serta para tamu undamgan.


Disela kegiatan, juga dirangkaikan dengan peresmian gedung auditorium baru IAIN Parepare yang terbesar di wilayah utara sulawesi selatan berkapasitas 2000 orang diresmikan secara langaung oleh Dirjen pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Prof. Phil Kamaruddin Amin, dengan menghabiskan anggaran senilai Rp 17,5 miliar. 

 

  • Amir

 

loading...