Skip to main content

Hyundai Elevate, Mobil Futuristik Bisa Menjadi Robot Pemanjat Dinding

Hyundai Elevate, Mobil Futuristik Bisa Menjadi Robot Memanjat Dinding
Hyundai Elevate saat diperkenalkan pada CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat, Selasa (8/1/2019).  (Credit: SWNS via The Sun)

KABAR.NEWS - Perusahaan otomotif Hyundai bakal mewujudkan "mobil robot" yang selama ini hanya kita saksikan melalui tayangan film fiksi ilmiah seperti pada film Transformers.



Yah, Hyundai baru saja memperkenalkan produk terbarunya yang sangat futuristik diberi nama Hyundai Elevate. Sebuah mobil yang dirancang mampu menempuh segala medan.

 

Diluncurkan pada event CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat  pekan ini, Hyundai Elevate dapat berubah menjadi robot berjalan yang mampu menaklukkan berbagai medan.


a
Hyundai Elevate juga dirancang menjadi mobil ambulance di medan yang sulit dijangkau. (Credit: SWNS via The Sun)

Hyundai Elevate diklaim suatu hari nanti dapat membantu polisi dan petugas medis saat misi penyelamatan berbahaya pasca terjadi bencana alam. Hal itu karena mobil ini dirancang dapat memanjat dinding 5 kaki atau melompati celah 5 kaki.

 

"Ketika tsunami atau gempa bumi melanda, kendaraan penyelamat saat ini hanya dapat mengirimkan responden pertama ke tepi bidang puing-puing. Tapi ini bisa pergi ke tempat kejadian dan memanjat tepat di atas puing banjir atau beton yang hancur," ujar Wakil Presiden Hyundai, John Suh, dilansir dari The Sun, Kamis (10/1/2019).


Mobil ini didesain bersama Sundberg-Ferar selama tiga tahun. Meski demikian, belum diketahui secara pasti kapan Hyundai Elevate benar-benar terwujud dan dipasarkan secara komersil.



 

Suh mengklaim, Hyundai Elevate merupakan teknologi juga didesain mampu melampaui situasi darurat. Mobil ini juga disiapkan menjadi taksi futuristik yang bisa melayani orang-orang dengan keterbatasan fisik.


a
Hyundai Elevate diproyeksi menjadi taksi futuristik yang dapat melayani orang dengan keterbatasan fisik. (Credit: SWNS via The Sun)

"Teknologi ini melampaui situasi darurat," kata Shu.
 

 

loading...