Skip to main content

HUT OPM, Panglima TNI dan Kapolri Berkantor di Papua

kp
Menkopolhukam, Panglima TNI dan Kapolri saat kunjungan kerja di Papua. (Int)

KABAR.NEWS, Jayapura-- Sudah lima hari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Papua. Mabes Polri menyatakan selama hampir satu pekan di Papua, wilayah tersebut terlihat kondusif.


Bertepatan dengan peringatan ulang tahun kelompok separatis, Organisasi Papua Merdeka (OPM)  hari  ini, Kapolri Idham Azis melakukan peninjauan ke Polda Papua sekaligus untuk memberikan pengarahan.

 
Pertemuan Kapolri dengan jajaran Polda Papua digelar tertutup.  Ikut mendampingi Kapolri adalah Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, dan beberapa pejabat utama dari Mabes Polri dan Polda Papua. 


"Ya kondisi Papua kondusif ya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono di Mapolda Papua Jalan Dr Sam Ratulangi, Jayapura, Minggu (1/12/2019) dikutip dari detik.com.


Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI Kompak Temui Tokoh Agama di Sulsel 


Kunjungan kerja Panglima dan Kapolri itu dimulai sejak Selasa 26 November dan berakhir pada hari ini. Rombongan Panglima TNI bersama rombongan Kapolri juga sudah berangkat kembali ke Jakarta menggunakan pesawat terbang siang hari ini.


Argo menyebut situasi Papua saat dikunjungi Kapolri terlihat kondusif. Titik-titik pasca kerawanan, seperti daerah Wamena, disebutnya sudah kondusif.


"Sesuai dengan apa yang sudah kita lakukan, jadi kita sejak hari pertama di Sentani kemudian kita ke Timika, ke Wamena kemudian kita ke Jayapura, intinya kita melihat aktivitas masyarakat di sana tetap seperti biasa melakukan kegiatan," ungkap Argo.


Argo mengatakan perekonomian di Papua maupun di berbagai wilayah-wilayah pasca kerusuhan di Papua sudah mulai stabil. 


"Kita cukup kagum ya dengan adanya kegiatan pasca kerusuhan sehingga kita bisa langsung beralih atau langsung membaik kegiatan perkonomian, ini sangat baik sekali," pungkas Argo. 

 

loading...