Skip to main content

HUT 763, Nurdin Abdullah : Ini Adalah Akhir Kepemimpinan Saya

HUT 763, Nurdin Abdullah : Ini Adalah Akhir Kepemimpinan Saya
Nurdin Abdullah pada acara HUT Kabupaten Bantaeng yang ke 763. (KABAR.NEWS/Erwin)


KABARNEWS,  Bantaeng - Hari Ulang Tahun HUT Kabupaten Bantaeng yang ke 763 Tahun atau Hari jadi Bantaeng memiliki makna yang sangat mendalam bagi Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah.

"Dihari jadi Bantaeng ini yang ke 763 tahun dan juga akan mengakhiri masa jabatan saya yang ke dua periode 2008-2018," ucapnya di Pantai Seruni Bantaeng, Kamis (7/12/2017).

Selain itu, makna lain dari HUT Bantaeng bagi Bupati Bantaeng dua periode ini, "angka 763 itu memiliki makna, pasalnya saya lahir pada hari kamis tanggal 7 Tahun (19) 63. Dan ini sesuatu diluar dugaan," terangnya.

Sementara ditahun 2008 lalu, "komitmen untuk mengembalikn kejayaan Bantaeng. Untuk berpikir mengembalikan Kabupaten Bantaeng (salah satunya)sebagai pusat pendidikan dan perdagangan di Bagian Selatan yakni Sulawesi Selatan," jelasnya.

"Dari tahun ke tahun, progres pembangunan bisa kita rasakan, mulai dari kuantitatif dan kualitatif. Jadi momentum ini sebagai persembahan utama saya kepada masyarakat Bantaeng, selama hampir 10 tahun diamanakahkan," ungkapnya.

"Hingga kini, sudah diterima berbagai penghargaan diberbagai bidang. Diantaranya penghargaan kepatuhan tingkat tinggi standar pelayanan publik dari Ombudsman RI, Bintang jasa Utama dari Presiden RI, Kabupaten Layak Anak, Kabupaten Layak Pemuda, Kabupaten Sehat, Piala Adipura yang hampir tiap tahun (terima). Ini semua berkat sinergitas dari semua komponen di Bantaeng," jelasnya.

Selain itu, momentum perayaan hari Jadi Kabupaten Bantaeng yang ke 763, pihak Pemerintah memberikan apresiasi kepada para tokoh berprestasi.

Dengan cara penyematan peniti emas yang dilakukan langsung oleh Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah didampingi oleh Ketua DPRD Bantaeng, Sahabuddin.

Adapun tokoh-tokoh yang menerima diantaranya :

- Penghargaan tokoh berprestasi peduli masyarakat Bantaeng kepada Mr. Yudakasu futagami selaku Senior fice presiden ehime toyota jepang

- Prestasi pengabdian bidang kesehatan, kepada dr. Almudai

- Pengabdian bidang pendidikan kepada Prof. Syamsu alam

-Prestasi pengabdian Aparatur Sipil Negara (ASN), kepada Afris

- Prestasi pelayanan publik tingkat desa dan kelurahan, kepada Brigadir Rahmat ihtiar

-Pelayanan publik tingkat kabupaten, kepada Muslimin

-Tokoh masyarakat kepada Sultan raja

- Tokoh perempuan, kepada Liestiaty F. Nurdin

- Penghargaan Tokoh pembangunan, kepada Nurdin Abdullah yang disematkan oleh Ketua DPRD Bantaeng, Sahabuddin mewakil seluruh masyarakat Bantaeng.

 

 

  • Erwin Mappiara