Skip to main content

Hujan Cukup Deras, Masamba Luwu Utara Banjir Lagi

banjir Masamba
Kondisi depan Masjid Agung Syuhada kembali tergenang air.(ist)

KABAR.NEWS, Luwu Utara - Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), kembali banjir akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi sekira pukul 00.35 Wita dini hari tadi, Minggu (2/8/2020). 


Bahkan dari postingan akun FB Badan Penanggulangan Bencana Daearah (BPBD) Kabupaten Lutra, nampak kawasan di sekitar Masjid Agung Syuhada kembali tergenang air.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daearah (BPBD) Kabupaten Luwu Utara, Muslim Muhtar mengatakan jika ketinggian air mencapai 30-50 Centi Meter (Cm) atau mencapai lutut orang dewasa.
 

"Laporan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) PB BPBD Luwu Utara yang berada di sekitar lokasi Masjid Syuhada Masamba, Minggu, 2 Agustus 2020 dini hari harap berhati hati," ucap Muslim Muhtar, saat dikonfirmasi via telepon, Minggu (2/8/2020).


Dengan demikian arus lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi terpaksa harus dialihkan ke jalur alternatif yakni di Jalan Lingkar untuk menghindari terjadinya arus macet akibat terjebak banjir di kawasan Masjid Agung Syuhada Masamba.


“Arus lalu lintas kendaraan untuk sementara juga diarahkan kembali ke jalan lingkar menghindari mobil terjebak karena banjir dijalur trans tersebut,” tandasnya. 


Penulis: Darsil Yahya/B

 

Flower

 

loading...