Skip to main content

Hotel-Restoran di Makassar Diimbau Sajikan Menu Bernutrisi

Hotel-Restoran di Makassar Diimbau Sajikan Menu Bernutrisi
Pramusaji memperlihatkan hidangan menu Aston Hotel Makassar. (Ilustrasi/KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Hotel dan restoran di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, diimbau menyajikan menu bernutrisi tinggi untuk meningkatkan imunitas tubuh ketika pemerintah mengizinkan kembali beroperasi.


Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Irwan Adnan, mengatakan hotel dan restoran juga harus menerapkan low contact, high immunity (pengurangan kontak, peningkatan imunitas) sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.


Baca juga: Jika "New Normal", Bapenda Makassar Kembali Pungut Pajak


"Saya hanya mengimbau pihak hotel dan restoran, untuk menyiapkan minuman makanan yang memiliki daya imun tinggi, memperbaiki imunitas kita," kata Irwan Adnan di Makassar, Sabtu (6/6/2020)


Penyediaan menu yang memiliki daya imun tinggi, seperti jahe, kunyit dan mengkudu menjadi pilihan yang mesti disediakan pihak hotel untuk membuka kembali.


"Kalau misalkan hotel yang sudah buka, siapkan lah minuman welcome dream yang kayak ada minuman jahenya, kuyitnya, mengkudunya," tutur Irwan.


Irwan mengatakan bahwa pilihan menu tersebut bisa digratiskan bagi pengunjung hotel. Namun, juga tak melarang pihak hotel dan restoran jika ingin memberlakukan menu tersebut sebagai menu pesanan yang berbayar.


Baca juga: Lima Tahap Skenario "New Normal" di Lingkup Pelindo IV


"Kalaupun secara gratis, ya alhamdulillah. Kalaupun berbayar, ya silahkan juga. Begitupun dengan restoran-restoran. Itu yang perku Kita lakukan," tandasnya.


Penulis: Fitria Nugrah Madani/B

 

Flower

 

loading...