Skip to main content

Hewan Kurban dari Golkar Sulsel Sasar Kelompok Fakir Miskin

Hewan Kurban dari Golkar Sulsel Sasar Kelompok Fakir Miskin
Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (kiri) saat menyerahka daging hewan kurban kepada warga di Makassar pada perayaan Iduladha 2019. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Momen Iduladha 1441 Hijriah tahun ini dijadikan Partai Golkar sebagai ajang berbagi terhadap masyarakat kurang mampu atau fakir miskin.


Meski perayaan Iduladha tahun ini diselimuti wabah Virus Corona, namun partai berlambang pohon rindang di bawah kepemimpinan Nurdin Halid tetap memanfaatkan moment ini untuk saling berbagai.


Baca juga: Sosok Ideal Ketua Golkar Sulsel versi Andi Ina Kartika

Pada perayaan Iduladha tahun ini, sedikitnya lima hewan kurban berupa sapi akan disembelih. Penyembelihannya dipusatkan di kantor Golkar Sulsel, Sabtu (1/8/2020).


"Tahun ini ada lima ekor sapi yang dikurbankan. Dagingnya akan diberikan kepada masyarakat fakir miskin,” kata Ketua Panitia Kurban Golkar Sulawesi Selatan, Nasrudin Upel, dalam keterangannya Jumat (31/7/2020).


Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel ini mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini merupakan rutinitas yang selalu dilakukan Pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel tiap perayaan hari besar keagamaan seperti Iduladha.


Menurut dia penyembelihan kurban tahun ini tidak hanya dilakukan oleh DPD I Golkar Sulsel melainkan ada juga pengurus partai khususnya mereka yang menjadi anggota dewan ikut berkurban.


“Ada juga berkurban di dapil masing-masing," urainya.


Baca juga: Taufan Sebut Supriansa Dapat Diskresi DPP Golkar karena Bermohon

Untuk itu, dirinya bersyukur dan bahagia karena Iduladha tahun ini para pengurus dan legislator dari partai berlambang pohon beringin ini masih bisa berbagi dengan masyarakat melalui hewan kurban meski situasi dan kondisi saat ini kita tengah menghadapi Covid-19.

 

Flower

 

loading...