Skip to main content

Hebat ! Ibu Muda Ini Donasikan 30 Liter ASI Untuk Bayi Korban Banjir Houston

donnnn
Danielle Palmer, sang ibu yang menyumbangkan ASI kepada korban banir (INT)

 

KABAR.NEWS - Seorang ibu menjadi buah bibit di media sosial berkat langkahnya membantu korban banjir. Ia mendonasikan 30 liter ASI yang dia miliki kepada  para bayi korban badai Harvey. 

Seperti yang lainnya, Danielle Palmer, dari Owensville, Missouri, sangat tersentuh menyaksikan bencana banjir di Houston dan ingin membantu para keluarga yang kehilangan segalanya. 


"Saya tidak membayangkan pada situasi di mana kamu kehilangan segalanya," ujar Palmer kepada News 4, dikutip dari Independent pada Rabu (06/09/2017). "Awalnya saya hanya bisa duduk dan berdoa untuk ibu, ayah, dan anak-anak korban banjir," jelasnya. 


Tetapi, ibu tiga anak ini akhirnya menemukan cara untuk memberi bantuan setelah dia diberi saran oleh seorang terapis, yang merupakan anggota organisasi Guiding Star Missouri, yang mendonasikan sejumlah tambahan susu ibu.

Anak laki-laki Palmer yang paling bungsu menderita sebuah penyakit yang tidak memungkinkannya menyusu dengan jumlah banyak kepadanya. Sehingga, Palmer punya persediaan susu bayi yang cukup untuk diberikan kepada bayi lainnya. 

Oleh karena itu, semua ASI dipompa dari payudara Palmer disimpan di alat pendingin, sehingga dia memiliki banyak persediaan ASI. 

Palmer sungguh senang, karena dia berhasil mengeluarkan 30 liter ASI membantu mereka para ibu yang tidak punya persediaan susu bayi di alat pendingan mereka karena terputusnya aliran listrik, dan mereka yang tidak lagi bisa memproduksi ASI. 

"Kami memberikan 1.040 ons dan kami menghitung, jika bayi normal mendapatkan tiga ons, maka sama dengan memberi ASI 346 kali," ungkapnya. 

Sejumlah orang mengkhawatikan mengenai tingkat keamanan memberi ASI. Namun, Palmer menjelaskan lebih lanjut bahwa susu yang ia sumbangkan kepada bank ASI telah diuji secara ketat.

Foto Palmer bersama putranya dan sumbangan ASI yang dia berikan menjadi viral, mendapatkan 14.000 like dan ribuan komentar positif pada laman Breastfeeding Mama Talk.

"Luar Biasa !! sebuah pemberian yang bermanfaat " tulis seseorang dalam kolom komentar. Sementara yang lainnya menambahkan " Saya bangga melihat perempuan ini tetap kuat dan menyumbangkan ASI kepada yang membutuhkan."

Palmer berharap bahwa setipa botol akan memberikan nutrisi kepada bayi dan mengurangi beban ibu korban banjir.

Menyusui bukanlah perkara mudah, karena itu menurut Palmer kita harus saling peduli satu sama lain. Sebagai sesama ibu, kita harus saling mendukung dan melindungi, tambahnya.