Skip to main content

Hary Tanoe Yakin Perindo Lolos Parlementary Threshold

Perindo
Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo. 


KABAR.NEWS, Makassar - Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo meyakini partai besutannya akan lolos Parlementary Threshold (PT) 4 persen di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. 


keyakinan Hary Tanoe tersebut karena survei internal partainya menunjukkan elektabilitas Partai Perindo sudah mencapai 4,5 persen. Hal tersebut disampaikan Hary Tanoe saat memberikan pembekalan Calon Legislatif (Caleg) Perindo se-Sulsel. 


Baca Juga:


"Survei kita sudah lebih, liat aja nanti. Kita sudah 4,5 persen," ungkapnya kepada sejumlah wartawan yang menemuinya di Hotel Gammara Makassar, Selasa (12/2/2019).


Untuk di Sulsel, HT akronim Hary Tanoe menyebut Perindo Sulsel bisa mendapatkan minimal bisa mendapatkan 4 kursi di DPR RI. Ia menyebut Sulsel sebagai salah satu Provinsi yang bisa menjadi lumbung suara bagi Partai Perindo. 


" Di Sulsel, (Perindo) sangat kuat. Dari tiga Dapil, kita targetkan bisa mendapatkan 4 sampai 5 kursi," yakinnya. 


Sekedar diketahui, berdasarkan hasil survei yang dirilis Celebes Research Centre (CRC), sejumlah partai baru akan kesulitan memenuhi PT. Dari 16 parpol yang terdaftar sebagai peserta Pemilu 2019, ada 10 parpol yang terancam tidak bisa memenuhi PT. 


10 Parpol tersebut diantaranya PPP 2,8 persen, Nasdem 2,8 persen, PAN 2,2 persen, Hanura 0,8 persen, PBB 0,6 persen, PSI 0,2 persen, Berkarya 0,1 persen, Garuda 0,1 persen, PKPI 0,0 persen, termasuk Perindo 2,3 persen.

 

loading...